Connect with us

Tendang Michelle Pirro, Honda Gresini Gandeng Ryuichi Kiyonari

Ryuichi Kiyonari 2012

Berita MotoGP

Tendang Michelle Pirro, Honda Gresini Gandeng Ryuichi Kiyonari

RANCAH POST – Walaupun musim MotoGP 2012 belum secara resmi berakhir, Honda Gresini mulai coba berbenah untuk musim 2013. Terlepas dari Álvaro Bautista yang nampaknya akan dipertahankan, Honda Gresini kemungkinan besar akan mendepak Michelle Pirro yang rapornya terkesan merah pada musim ini.

Dari banyak nama yang dipikirkan bos Honda, Livio Suppo, muncul nama Ryuichi Kiyonari, mantan rider Superbike dan tiga kali juara British Superbike. Kiyonari juga bukan nama yang asing lagi di tim Gresini.

Di tahun 2003 lalu, Ryuichi Kiyonari sempat memperkuat Gresini yang saat itu bernama tim Fausto Gresini Telefónica Movistar, menggantikan Daijiro Kato. Tapi semenjak dirasa dukungan tim selalu cenderung menguntungkan rekannya saat itu, Sete Gibernau, hasil akhir Ryuichi Kiyonari mengecewakan. Yakni hanya finis di posisi ke-19 klasemen di akhir musim

Musim depan, Honda Gresini sepertinya akan kembali menggunakan dua mesin Honda. Hal itu terkuak dari rencana HRC (Honda Racing Corporation), untuk menjual prototype RC213V mereka ke tim Gresini seharga 800 ribu euro, untuk menghidupkan alternatif tim Gresini, ketimbang kembali menggunakan mesin CRT lagi musim depan.

Gresini juga memang sedang mencari pengganti Michelle Pirro yang kini sudah dipastikan akan jadi rider penguji GP13 di tim Ducati. Dari sejumlah nama, Kiyonari yang dianggap terbaik, terutama melihat prestasinya di kancah Superbike.

“Pemilihan nama Ryuichi Kiyonari jadi sebuah opsi. Saat ini, keputusan final belum diambil karena kami masih melanjutkan proyek produksi RC213V,” papar Suppo.

“Jika sudah rampung, maka baru kami akan berpikir lagi dan mungkin lebih baik jika kami memilih pembalap Jepang untuk mengembangkan proyek ini. Karena akan memudahkan komunikasi dengan para teknisi. Ryuichi Kiyonari jelas jadi pilihan,” tutupnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement
Advertisement
To Top