Connect with us

OS Windows Phone Bakal Jadi Penantang Android dan iOS

Windows Phone 8

Info Gadget Terbaru

OS Windows Phone Bakal Jadi Penantang Android dan iOS

RANCAH POST – Microsoft mengharapkan sistem operasi Windows Phone terbarunya bakal menjadi penantang kuat di pasar smartphone. Kondisi pasar smartphone saat ini yang didominasi oleh perangkat bersistem operasi Android dan iOS.

Dikutip dari Reuters, Selasa (6/11/2012), Microsoft baru saja merilis Windows 8 sekira 10 hari lalu. CEO Microsoft Steve Ballmer mengharapkan penjualan Windows Phone bisa tumbuh dengan cepat.

“Dengan pekerjaan yang telah kami lakukan bersama Nokia, HTC, Samsung dan yang lainnya, sekarang ada kesempatan untuk menciptakan peserta ketiga yang kuat di pasar smartphone,” ujarnya di Tel Aviv saat peluncuran Windows 8.

“Kami masih relatif kecil. Saya berharap volume Windows Phone dapat naik dengan cepat,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, pembuat telefon genggam dari Finlandia, Nokia baru saja merilis produk Lumia yang menggunakan Windows 8. Smartphone ini sekaligus menjadi tumpuan harap perusahaan tersebut.

Sementara itu, smartphone berbasis Android yang dibuat oleh Samsung, HTC dan vendor-vendor lain hampir tumbuh dua kali lipat di kuartal ketiga, mencapai 136 juta unit (menurut data IDC). Penjualan yang kuat mendorong pangsa android di pasar smartphone dunia sampai 75 persen, dari level 57,5 persen di periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan pangsa pasar Apple naik menjadi 14,9 persen di kuartal ketiga, naik dari 13,8 persen setahun lalu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top