Connect with us

Bandara Tertinggi di Dunia Akan Dioperasikan Tahun 2013!

Air China Daocheng Yading Airport

Berita Internasional

Bandara Tertinggi di Dunia Akan Dioperasikan Tahun 2013!

rancahpost.co.id – China siap membuka dan mengoperasikan bandara tertinggi di dunia pada bulan Mei 2013. Rencana diungkapkan setelah keberhasilan uji coba oleh Air China.

Sebuah kegiatan penerbangan uji coba dilakukan oleh Air China, maskapai penerbangan nasional China, di bandara tertinggi mereka. Uji coba pekan lalu dinyatakan sukses setelah Airbus A319 lepas landas pada pukul 06.00 dari Chengdu dan tiba di Daocheng pukul 07.30 waktu setempat.

Bandara tertinggi di dunia ini berada di barat daya Sichuan, China. Bandara bernama Daocheng Yading ini berada di ketinggian 4.411 meter yang berarti lebih tinggi 77 meter dari bandara tertinggi saat ini, yaitu Bandara Qamdo Bamda di Tibet. Demikian seperti dikutip dari CNN, Rabu (28/11/2012).

BACA JUGA  Pria Ini Mendapat Tagihan 798 Juta dari Sepeda yang Disewa Selama 20 Menit

Air China akan mulai menawarkan penerbangan antara Chengdu dan Daocheng saat bandara ini mulai dioperasikan pada Mei 2013. Sementara itu, rute penerbangan lainnya, seperti menuju Chongqing, Kunming, Guiyang, dan Xi’an, akan dipertimbangkan selanjutnya.

Dengan dibukanya bandara dengan landasan pacu sepanjang 4.200 meter ini, maka pilihan transportasi antara Chengdu dan Daocheng menjadi lebih beragam. Inipun menjadi kabar baik bagi para wisatawan yang selama ini merasa keberatan dengan perjalanan bus selama dua hari dengan rute yang cukup menantang antara Chengdu dan Daocheng.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top