Connect with us

Andrea Dovizioso Juarai Balap Amal Simoncelli Foundation

Supermoto Race Simoncelli Foundation

Berita MotoGP

Andrea Dovizioso Juarai Balap Amal Simoncelli Foundation

rancahpost.co.id – Masalah leher yang didera oleh Andrea Dovizioso ternyata tak bisa mencegah pembalap asal Italia itu dan rekan setimnya, Mauno Hermunen untuk ikut ambil bagian dalam acara Supermoto Race, sebuah ajang amal yang digelar oleh Marco Simoncelli Foundation.

Bahkan, Dovi dan Hermunen berhasil memenangkan ajang yang diberi nama Sic Supermoto Day itu, kendati nama-nama besar lainnya seperti Valentino Rossi dan Max Biaggi ikut ambil bagian juga dalam acara ini. Meski perhatian lebih besar ditujukan kepada Rossi dan Biaggi, Dovi dan Hermunen mampu melahap 58 lap untuk nomor balap Marco Simoncelli.

Matt Winstanly dan Kristen Iddon menyelesaikan lomba di posisi kedua, sementara Valentino Rossi dan Thierry Van Den Bosch menempati peringkat ketiga. Sedangkan Biaggi, yang baru mengumumkan pensiun dari dunia balap, finis di tempat kedelapan bersama Adrien Chareyre pada balapan yang digelar di Sirkuit Latina, Italia itu.

BACA JUGA  Marc Marquez Juara MotoGP Austin 2017, Vinales Crash!

Seperti dilansir Crash, lebih dari 5000 fans datang dalam event yang digelar dua hari itu, dan Simoncelli Foundation telah menerima 90 ribu euro hasil dari keuntungan acara tersebut, yang nantinya akan disumbangkan. Ayah Simoncelli, Paolo Simoncelli juga akan menyerahkan trofi untuk pemenang ajang ini.

Sementara itu, seperti diketahui, Dovisiozo harus absen selama tiga hari dalam tes pasca-musim di Sirkuit Jerez pekan lalu karena mengalami cedera leher. Namun, dia memberanikan ikut ambil bagian dalam event ini karena kecepatan motor yang digunakan jauh lebih rendah dari MotoGP, serta riding position yang lebih tegak.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top