Connect with us

Seniman Meksiko Membuat Alat Musik Dari Senjata Api

Berita

Seniman Meksiko Membuat Alat Musik Dari Senjata Api

rancahpost.co.id – Senjata api yang telah merenggut Banyak nyawa di Meksiko, kini bisa dibuat dan di produksi sebagai alat musik.
Magasin dari senapan saling beradu, barel senapan yang dipotong dengan berbagai ukuran dibunyikan layaknya marimba, dan potongan pistol dihantamkan kepada pelat baja seperti sebuah simbal menampilkan suara yang merdu.

“Sangat penting untuk mengingat mereka yang tewas oleh senjata-senjata ini. Apa yang kami lakukan ini bisa diibaratkan membuang iblis dari senjata ini,” ujar seniman Pedro Reyes.

Saat alat musik dari senjata api itu dimainkan, Reyes menyebut musik itu mengusir iblis yang ada di dalam senjata-senjata itu dan membawa damai bagi nyawa yang hilang akibat senjata itu.

Untuk proyek yang diberi judul Disarm itu, Reyes membuat alat musik dari sekitar 6.700 senjata yang disita polisi dan tentara di Ciudad Juarez, kota berpenduduk 1,3 juta orang dimana rata-rata terjadi 10 pembunuhan per hari. Pada 2010, kota yang berbatasan dengan El Paso, Texas itu memiliki laju pembunuhan sekitar 230 per 100 ribu penduduk.

Reyes pada 2008 memiliki proyek yang diberi nama Palas por Pistolas atau Pistol Menjadi Sekop dimana dia melelehkan 1,527 pucuk pistol menjadi 1.527 sekop yang digunakan untuk menanam 1.527 pohon.

Di Meksiko, kekerasan terkait kartel narkoba telah menyebabkan 70 ribu orang kehilangan nyawa mereka selama enam tahun terakhir. Mayoritas senjata yang beredar di Meksiko diselundupkan secara ilegal dari Amerika Serikat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top