Connect with us

Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah

Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah

Rumah

Tips Mengkombinasikan Warna Cat Rumah

RANCAH POST – Menggunakan kombinasi pada warna cat rumah dapat memberikan kecantikan pada eksterior rumah Anda. Apabila Anda merasakan jika bagian eksterior rumah terlalu biasa dan membosankan, maka Anda dapat mencoba cara perpaduan warna yang akan kita bahas sekarang pada kesempatan artikel kali ini.

Ketika Anda hendak mewarnai rumah menggunakan warna-warni cat berbeda, kombinasi warna adalah hal yang tak boleh dilupakan, jangan sampai memilih kombinasi warna yang tak cocok antara yang satu dengan yang lainnya. Anda bisa melihat beberapa contoh kombinasi warna yang cocok dengan melihat foto-foto yang akan sajikan pada postingan ini. Mari baca selengkapnya.

Kombinasi warna orange
Jika Anda menggunakan warna orange, maka Anda dapat mengkombinasikannya dengan warna kuning dan warna putih. Ketiga elemen warna tersebut sama-sama bersifat netral, sehingga akan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

BACA JUGA : Pemilihan Warna Soft Untuk Cat Rumah

Tetapi jika Anda memakai kombinasi warna ini, warna yang paling dominan adalah warna putih, kedua orange, dan ketiga warna kuning. Anda dapat menambahkan beberapa pagar dengan warna hitam sebagai pelengkap, agar semakin terlihat cantik. Kombinasi warna cat ini cocok digunakan untuk rumah khususnya yang 2 lantai.

Kombinasi warna abu-abu
Jika Anda ingin menggunakan warna dominan abu-abu, Anda dapat menggabungkan atau mengkombinasikannya dengan warna merah. Warna merah pada atap, pada bagian pagar rumah, tetapi warna merah yang digunakan jangan terlalu banyak, dan gunakan warna merah muda, bukan warna merah tua.

BACA JUGA : Gambar dan Tips Memilih Warna Cat dari Rumah Minimalis

Sebab warna merah tua akan menyebabkan rumah menjadi terlihat terlalu kontras, walaupun warna cat didominasi oleh abu-abu. Warna abu-abu sendiri sudah termasuk ke arah warna gelap dibandingkan warna terang atau netral, jadi jangan ditambah lagi dengan merah tua.

Eksperimen kombinasi warna
Anda tidak perlu melakukan eksperimen sendiri untuk menentukan kombinasi warna, karena itu akan memakan banyak waktu serta biaya. Anda dapat melihat contoh foto yang sudah jadi, bagaimana orang-orang menciptakan kombinasi warna yang baik.

Atau Anda juga bisa menggunakan desain 3D untuk menciptakan bagaimana tampilan eksterior rumah Anda jika menggunakan kombinasi warna yang Anda pikirkan, jadi tidak perlu langsung dibangun. Perhatikan masalah efisiensi dan efektivitas.

Yang harus diperhatikan
Sekedar tips, ada yang harus Anda perhatikan ketika memilih kombinasi warna. Selain membuat kombinasi warna yang ‘apik’ untuk eksterior rumah, Anda juga harus membuat yang sama-sama ‘apik’ untuk interior rumah, selain itu, kombinasi warna sebisa mungkin dibuat sinkron dan tematis.

Untuk kombinasi warna cat tembok interior rumah, juga harus disesuaikan dengan warna dari furniture, contohnya jika warna hijau muda yang dipilih maka sebaiknya pemilihan furniture sebagian harus yang berwarna hijau atau tidak jauh dari warna tersebut, bisa juga dipilih yang warnanya sama-sama netral dan cocok bergabung dengan warna hijau tersebut.

Apabila Anda melihat ke warna cat interior rumah, salah satu ciri yang harus Anda lihat yakni warna harus terlihat rapi dan bagus, dan bersatu padu dengan warna dari furniture. Kombinasi warna sebenarnya tidak terbatas, jadi tidak harus hanya 2 atau maksimal 3 saja, melainkan Anda bisa menggunakan kombinasi warna lebih banyak dari itu, yang perlu Anda lakukan adalah melihat yang mana yang terbaik menurut Anda.

Anda juga dapat meminta saran kepada teman-teman dan keluarga. Demikian informasi mengenai tips mengkombinasikan warna cat rumah, semoga berguna!

loading...
1 Comment

1 Comment

  1. getrealty

    February 27, 2015 at 12:28 pm

    Sangat berguna sekali… Bisa dijadikan panduan jika akan mengganti warna cat dinding rumah. Terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Rumah

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top