Connect with us

Tips Cara Merawat Lemari Plastik

Tips Cara Merawat Lemari Plastik

Rumah

Tips Cara Merawat Lemari Plastik

RANCAH POST – Artikel mengenai cara merawat lemari plastik adalah sejumlah tips menarik untuk merawat lemari plastik yang Anda miliki agar lebih awet dan tahan lama. Lemari merupakan tempat menyimpan barang-barang. Lemari merupakan furniture yang sangat penting dan harus ada di dalam rumah. Tanpa lemari barang-barang kita akan berantakan dan tidak tertata rapi. Hal ini akan mengurangi keindahan dan kerapihan rumah kita. Oleh karena itu keberadaan lemari sangat penting.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat lemari beraneka ragam seperti ada lemari yang terbuat dari kayu dan ada juga lemari yang terbuat dari plastik. Lemari plastik merupakan solusi mudah untuk memperoleh tempat penyimpanan yang murah dan juga praktis.

Akhir-akhir ini lemari plastik begitu diminati oleh banyak khalayak. Salah satunya karena harganya yang murah. Namun selain harganya yang murah lemari plastik memiliki kelebihan lain yaitu sebagai berikut:

  • Ukuran lemari plastik antara satu bagian dengan bagian lainnya simetris karena proses pembuatannya dengan cara menggunakan cetakan lemari plastik.
  • Tidak seperti lemari yang terbuat dari bahan kayu yang mudah diserang oleh jamur. Lemari plastik justru kebal terhadap serangan jamur. Karena dibuat dari bahan plastik bukan dari bahan kayu.
  • Lemari plastik sangat mudah di pindahkan karena terbuat dari bahan plastik yang ringan tidak seperti lemari kayu yang terbuat dari bahan kayu yang sangat berat.

Segala sesuatu pasti mempunyai kekurangan, termasuk lemari plastik. Kekurangan lemari plastik adalah sebagai berikut,

  • Tingkat keamanan menyimpan barang di dalam lemari plastik sangatlah kurang. Bisa dibilang tidak aman. Karena tidak seperti lemari yang berbahan kayu ketika mengunci, kunciannya akan kuat.
  • Engsel lemari plastik mudah sekali rusak. Tidak jarang daun pintu lemari plastik sampai terlepas dari lemari plastik karena engselnya yang rusak tadi.

Hal-hal yang harus dihindarkan dalam pada saat merawat lemari plastik

  • Jangan menyimpan barang-barang yang berat pada lemari plastik milik Anda.
  • Jangan mengangkat lemari plastik ketika masih terdapat barang-barang di dalam lemari plastik.
  • Jangan membersihkan lemari menggunakan bahan yang bisa merusak lemari plastik Anda.

Cara merawat lemari plastik adalah sebagai berikut
Cara merawat lemari plastik yang pertama adalah perhatikan cara memindahkan lemari plastik. Perhatikan cara memindahkan lemari plastik. Sebelum memindahkan lemari plastik pastikan barang-barang yang Anda di dalam lemari plastik telah dikeluarkan.

BACA JUGA : Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Jangan memindahkan dengan cara menyeret lemari karena itu akan membuat lemari plastik mudah rusak. Pindahkan lemari plastik dengan cara mengangkat lemari plastik dengan dua orang. Satu orang pada bagian bawah dan satu lagi pada bagian atas lemari plastik. Pindahkan secara hati-hati dan jangan menekan bagian tengah lemari plastik tersebut.

BACA JUGA : Desain Lemari Sepatu Yang Unik dan Menarik

Cara merawat lemari plastik yang kedua adalah menjaga kebersihan lemari plastik. Agar lemari plastik Anda awet dan tahan lama jagalah kebersihan lemari plastik Anda.

Kesimpulan dari pembahasan mengenai tips cara merawat lemari plastik adalah berhati-hati saat memindahkan lemari plastik dan  menjaga kebersihan lemari. Dua hal tersebut memang terkesan sederhana. Namun apabila sungguh-sungguh di kerjakan dengan baik makan akan membuat lemari plastik Anda awet dan tahan lama. Selain itu, perhatikan juga hal-hal yang harus Anda hindarkan dalam merawat lemari plastik.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Rumah

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top