Connect with us

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime dan Update Harga Per Maret 2015

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime dan Update Harga Per Maret 2015

Info Gadget Terbaru

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime dan Update Harga Per Maret 2015

RANCAH POST – Meski telah lama melenggang di pasar dunia dan nusantara, handset Samsung Galaxy Grand Prime memang masih punya daya tarik tersendiri bagi kalangan penggemar gadget, terutama smartphone kelas menengah. Selain didukung dengan nama besar Samsung sebagai vendornya, handset Galaxy Grand Prime ini juga memiliki berbagai kelebihan, yang mampu membuatnya tetap berkilau di mata konsumen.

Sebut saja, kemampuan prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHZ, kamera dengan ukuran yang cukup mempuni, daya tahan baterai yang luar biasa, serta luasnya layar sentuh yang dibawa handset ini.

Di tengah persaingan yang super ketat dengan berbagai vendor pendatang baru saat ini, handset Galaxy Grand Prime memang tidak mudah tumbang dan kalah saing. Ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah, handset ini masih tergolong kuat, mengingat kemampuannya bertahan, dengan harga bandrol yang tidak dapat dikatakan murah, untuk handset sekelasnya.

Namun hal ini memang bisa dikatakan lumrah, jika kita  mencoba menelaah lebih dalam lagi, kelebihan-kelebhan yang dimiliki handset Samsung Galaxy Grand Prime ini. Diantaranya seperti:

Mendukung jaringan 2G dan 3G

Bukan hanya jaringan 3G dengan kecepatan akses yang lumayan, dengan dukungan akses HSDPA. Handset ini juga dilengkapi dengan dukungan jaringan 2G, untuk wilayah yang belum terjangkau jaringan 3G. Hal ini membuktikan, bahwa perangkat satu ini memang sengaja dirancang untuk dapat digunakan di berbagai wilayah dan zona berbeda.

Dual SIM Card (dengan Micro-SIM diual stand-by)

Dukungan fitur micro-sim yang dibawanya membuat handset ini memiliki kualitas tahan yang lama. Katakan saja, jika era SIM Card normal telah berakhir, maka handset inipun masih akan tetap  jaya, karena ia tidak lagi terikat dengan sim berukuran besar tersebut.

8GB internal Memory dan Slot Micro-SD hingga 64GB

Untuk perangkat kelas menengah, 8GB penyimpanan internal sudah dirasa cukup besar. Kapasitas sebesar ini dapat dikatakan sudah cukup, untuk menunjang kebutuhan para pengguna di kelasnya sendiri. Selain itu, meski kapasitas sebesar ini masih dirasa kurang, pengguna masih bisa menggunakan kapasitas tambahan hingga 64GB, denegan bantuan chip micro-SD.

8MP Kamera Utama dan 5MP Kamera Depan

Untuk sebuah handset kelas menengah, kamera utama sebesar 8MP bukanlah sesuatu yang dapat disaingi dengan mudah. Terlebih dengan adanya fitur autofokus dan LED Flash. Meski saat ini banyak bermunculan pesaing dari kelasnya, namun kemampuan kamera ini masih bisa menyokong Galaxy Grand Prime, untuk tetap bertahan di pasaran. Terlebih dengan adanya kamera depan beresolusi 5MP. Konsumenpun akan berfikir 2 kali untuk berpaling dari handset ini.

Sistem Operasi Android v4.4.2 KitKat

Meski bukan yang terbaru, namun sistem operasi ini bisa dikatakan cukup, untuk sebuah handset sekelas Galaxy Grand Prime. Versi OS ini juga akan membuat handset satu ini mampu menjaalankan lebih banyak aplikasi Android.

Baterai Berkapasitas 2,600mAh

Baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas 2,600mAh tentunya bukanlah sesuatu yang bisa dilewatkan begitu saja oleh mata para pemburu gadget. Dengan kapasitas penyimpanan energi sebesar ini, pengguna akan dapat dengan anteng, me”ngoprek’ handset Galaxy Grand Prime mereka sepanjang hari, tanpa harus memikirkan pengisian daya berkali-kali.

Untuk bandrol harganya sendiri, sebagaimana situs Lazada.co.id, update harga Samsung Galaxy Grand Prime per bulan Maret 2015 ini, adalah senilai Rp. 2.697.000,- untuk satu unitnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top