Connect with us

Harga Apple iPhone 5 dan Spesifikasi per April 2015

Harga Apple iPhone 5 dan Spesifikasi per April 2015

Info Gadget Terbaru

Harga Apple iPhone 5 dan Spesifikasi per April 2015

RANCAH POST – Nah kawan sekalian, hari ini kita akan mengulas sedikit lebih jauh tentang handset Apple iPhone 5, termasuk harga iPhone 5 per April 2015 ini. iPhone 5 sendiri merupakan salah satu smartphone kebanggan Apple, yang pernah merajai pasar smartphone dunia beberapa tahun lalu. Sebelum hadirnya iPhone 5s sebagai penerus dari handset satu ini.

Selain melejit kepopulerannya berkat penjualan dari handset iPhone 5 dan iPhone 5s yang dapat dikatakan sukses kala itu, Apple juga harus menanggung rasa malu yang luar biasa di waktu bersamaan. Hal ini tidak lain disebabkan tidak lakunya salah satu varian dari iPhone 5 ini, yakni iPhone 5C yang menggunakan bahan plastik dan hadir dalam warna-warna cerah yang beragam.

Selain hal di atas, tahukah anda, bahwa iPhone 5 ini menduduki posisi ke-5, sebagai smartphone dengan kamera paling populer menurut penelusuran Flickr. Sementara posisi pertama jatuh ke tangan iPhone 5s, saudara kecilnya yang lebih muda.

Bagaimana tidak, iPhone 5 ini hadir dengan kamera berkualitas tinggi, dengan ukuran sensor sebesar 1/3.2″ dan resolusi 8MP. Kamera ini juga dibekali berbagai fitur mengagumkan termasuk LED Flash dan Autofokus. Dan untuk melakukan rekam video, kamera pada iPhone 5 ini dibekali kemampuan merekam video hingga kualitas [email protected] Hebat bukan?

Nah, untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, simak ulasan berikut.

Spesifikasi Apple iPhone 5

Handset iPhone 5 ini hadir dengan ukuran layar selebaar 4 inci dengan tipe layar LED-backlit IPS LCD dan resolusi 640 x 1136 piksel. Sehingga layar ini memiliki kepadatan mencapai 326ppi. Bukan hanya itu, layar mungil nan elegan ini juga diberikan perlindungan super, oleh pelindung kaca Gorilla Glass dan oleophobic coating.

Adapun dimensi body yang membungkus handset ini berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dengan bobot 112 gram. Body tersebut didesain dengan elegan, sehingga menghadirkan nuansa ponsel pintar masa kini dan terkesan hitech. Terlebih jika dikombinasikan dengan desain dari OS iOS kembangan Apple sendiri.

Sementara di sektor pacu, handset ini menggunakan chipset Apple A7 dengan CPU Dual-core 1,3GHz swift berbasis ARM v7, yang juga didukung oleh GPU PowerVR SGX 543MP3 dengan triple-core grafic dan RAM DDR2 berukuran 1GB. Handset ini sendiri hadir dalam 3 varian ukuran ruang simpan. Yakni sebesar 16GB, 32GB dan 64GB, yang mana menjalankan OS iOS 6 secara bawaan, dengan jaminan upgrade ke OS v8.3 yang terbaru saat ini.

Sementara kamera utama telah dijelaskan sebelumnya, kamera depan pada iPhone 5 ini cukup memukau. Dengan resolusi sebesar 2MP, kamera ini dilengkapi dengan fitur face detection dan Dace Time melalui jalur WiFi atau seluler. Meski ukurannya hanya 2MP, namun kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] loh!

Konektifitasnya juga cukup lengkap. Meski hanya mendukung fitur single-SIM dengan tipe nano-SIM, namun kemampuan dari jaringan SIM ini cukup luas. Bukan hanya mendukung jaringan GSM 2G dan 3G HSPA, handset ini juga mendukung jaringan CDMA dan EVDO, serta tidak ketinggalan koneksi 4G LTE yang katanya paling cepat. Sementara untuk dukungan lain, terdapat fitur WiFi hotspot, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 untuk transfer data.

Namun sayang, meski kemampuan dan performanya tampak amat gahar, handset ini hanya menyediakan baterai berukuran 1440mAh saja. Cukup kecil sih.

Harga Apple iPhone 5 per April 2014

Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, untuk bulan April 2015 ini, handset iPhone 5 ini dibanderol mulai harga Rp. 3,7 jutaan untuk versi 16GB, Rp. 3,2 jutaan untuk versi 32GB dan Rp 4,3 jutaan untuk versi tertinggi, 64GB. Bagaimana, mau beli salah satunya?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement