Connect with us

KLB PSSI Surabaya Terancam Rusuh

KLB PSSI Surabaya

Berita Sepak Bola

KLB PSSI Surabaya Terancam Rusuh

RANCAH POSTKLB PSSI akan dihelat hari ini, Sabtu (18/04/2015) di Surabaya. Meski demikian, KLB tersebut mendapat ancaman pasca tidak disetujui oleh kubu Persebaya 1927. Berita mencuat bahwa suporter Persebaya 1927 (Bonekmania) akan berusaha membubarkan KLB tersebut.

Saleh Mukadar selaku mantan manajer Persebaya 1927 mendukung aksi Bonek tersebut dilakukan. Bahkan, jika perlu, Saleh meminta agar pihak kepolisian tidak memberikan izin terhadap KLB PSSI tersebut.

Saleh ungkap, “Saya pikir pihak kepolisian seharusnya tidak memberikan izin KLB di Surabaya tersebut. KLB harus dihentikan karena bisa berdampak kerusuhan,” Jumat (17/04/2015).

KLB PSSI 2015 memang berpotensi menimbulkan kerusuhan. Dikarenakan, KLB PSSI Surabaya dilaksanakan kala persoalan dualisme Persebaya belum usai. Di sisi lain, pihak Persebaya yang berlaga di QNB League 2015 mempunyai hak vote dalam KLB tersebut. Sementara, kubu Persebaya 1927 dan suporternya merasa sebagai klub yang sah dan berhak hadir dalam KLB dan mengikuti kompetisi.

Kericuhan sebetulnya telah terjadi sebelum KLB PSSI dilangsungkan. Ketika itu, Saleh menjadi korbannya. Ketika hadir dalam sebuah talkshow di sebuah stasiun lokal Surabaya, Kamis (16/04/2015), Saleh didatangi dan ditampar oleh sekelompok orang tidak dikenal. Ada sinyal bahwa aksi tersebut dilakukan imbas dari dualisme Persebaya Surabaya.

Menanggapi isu tersebut, penjagaan ketat akan dilakukan lokasi KLB PSSI yaitu di JW Marriot Hotel. Ratusan aparat penegak hukum dari Polres Surabaya dan Polda Jawa Timur sudah bersiaga di sekitaran hotel. Metal detector pun disiapkan di sekitar pintu masuk.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top