Connect with us

Clash of Clans untuk Pemula: Tips Bermain untuk 48 Jam Pertama

Clash of Clans untuk Pemula: Tips Bermain untuk 48 Jam Pertama

Tips n Trik

Clash of Clans untuk Pemula: Tips Bermain untuk 48 Jam Pertama

RANCAH POSTAnda yang baru mulai bermain Clash of Clans mungkin akan sedikit kebingungan dan penasaran mengenai bagaimana memulai bermain game ini, agar nantinya Anda tidak menyesal karena hal bodoh yang Anda lakukan di sesi pertama setelah Anda mulai bermain Clash of Clans.

Bagi Anda yang baru memulai, atau ingin mengulangi, sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kerugian dan kegagalan di masa mendatang. Dan 48 jam pertama ini sangatlah penting untuk karir game Anda kedepannya.

Yang perlu Anda cermati sebenarnya cukup simpel. Jangan gunakan Gem, baik apalagi sekadar untuk mempercepat pembangunan sumber daya, dan jangan dulu serakah menyerang lawan, sebelum Anda benar-benar memiliki kekuatan tempur mumpuni.

Masalah dalam menghabiskan Gem biasanya terjadi ketika Anda memulai dan mengikuti panduan bermain. Anda boleh saja mengikuti panduan tersebut, namun sebaiknya lewati saja bagian membelanjakan Gem Anda. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari dan merasa begitu bodoh. Dan jika bisa, lewati saja semua panduan tersebut dan ikuti langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan Kala Memulai Clash of Clans

1. Jangan Gunakan Gem untuk Mempercepat Pembangunan

Ketika mulai bermain, Anda biasanya akan diminta untuk membangun pondok atau sumber daya lain, membangun tambang emas dan sumber lainnya. Lalu saat dalam tahap pembangunan, Anda akan diminta untuk menggunakan gem demi mempercepat proses. Sebaiknya jangan lakukan hal tersebut. Lewati saja dan biarkan pembangunan berjalan sesuai waktunya. Ingat! Kesabaran adalah kunci kesuksesan, dan terburu-buru hanya akan membuat Anda menyesal.

BACA JUGA  Game Strategi Perang Android Terbaik

2. Bangun dan Upgrade Gold Mines dan Elixir Collector

Kedua sumber daya ini adalah yang paling penting untuk kehidupan Anda kedepannya di Clash of Clans. Bangun Gold Mines dan Elizir Collector sebanyak yang Anda bisa. Lalu upgrade kedua resource ini sebaik yang kamu bisa. Dan jika bisa, Town Hall juga turut diupgrade. Kemudian jangan lupa juga untuk membangun penyimpanan sumber daya, Gold Storage dan Elixir Storage.

3. Jangan Bangun Lebih dari 1 Gold Storage dan Elixir Storage

Membangun sumber daya sebanyak mungkin adalah hal yang baik. Namun Anda juga jangan berlebihan. Namun lain halnya dengan membangun penyimpanan. Tidak perlu membuat banyak, satu saja sudah cukup. Satu unit Gold Storage dan satu Elixir Storage. Ini sudah cukup, jangan buat banyak-banyak karena hanya akan jadi percuma.

BACA JUGA  Game Strategi Perang Android Terbaik

4. Jangan Bangun Pertahanan, Benteng, Trap dan Hal Lainnya

Sebaiknya Anda tidak perlu fokus pada pembangunan pertahanan untuk sementara waktu. Dua hari atau 48 jam pertama adalah momen berharga untuk mengumpulkan modal perang. Jangan sia-siakan dengan hal tidak penting. Toh selama 3 hari pertama kota Anda tidak akan diserang kok. Karena Anda masih ada di bawah perlindungan. Kecuali jika Anda mematikan mode pelindung tersebut. Dan sebaiknya jangan Anda lakukan hal itu.

Dengan kata lain, hari pertama atau 48 jam pertama adalah waktu yang sempurna untuk mengumpulkan modal perang Anda. Membangun sumber daya tanpa harus takut dengan serangan. Manfaatkanlah momen ini dengan baik, dan bangun sumber sefesien mungkin tanpa membuang gem dan kesempatan menang Anda di hari berikutnya.

Bersabar adalah kunci kesuksesan, namun uasaha adalah jalan menuju kesuksesan. Sabar, tunggu waktu yang tepat sambil terus memupuk sumber daya dan persiapan Anda. Lalu menyerang dengan kekuatan penuh adalah kunci kemenangan. Bukan hanya pada performa perdana, namun juga pada langkah selanjutnya. Terima kasih dan selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top