Connect with us

Clash of Clans untuk Pemula: Tips Menyusun Pertahanan di Hari Ketiga

Clash of Clans untuk Pemula: Tisp Menyusun Pertahanan di Hari Ketiga

Tips n Trik

Clash of Clans untuk Pemula: Tips Menyusun Pertahanan di Hari Ketiga

RANCAH POST Sebelumnya kita telah membahas mengenai langkah pertama yang harus dilakukan dalam 48 jam pertama dalam memulai game Clash of Clans. Nah, jika Anda membaca artikel sebelumnya, maka kali ini kita masih punya pertahanan atau bonus pertahanan selama kurang lebih 24 jam kedepan.

Jika pada 48 jam pertama yang kemarin kita bahas tidak dibolehkan menyentuh pertahanan, maka hari ketiga inilah saat yang tepat untuk memfokuskan diri pada pertahanan.

Dalam menyusun pertahanan yang kuat di Clash of Clans, sebenarnya dapat Anda lakukan meski Anda masih pemula atau baru memulai. Cukup gunakan sejumlah trik terencana yang matang.

Pertama, Anda harus mengetahui dulu susunan level pertahanan mulai dari yang dasar hingga tingkat tinggi. Susunannya kurang lebih seperti ini: Mortar – Archer Tower – Cannon. Dengan kata lain, pertama Anda memberli Mortar, kemudian bangun Archer Tower dan terakhir Cannon. Kemudian upgrade, namun pastika Anda mengupgrade Arcer Tower ke level dua terlebih dahulu, baru Anda upgrade Cannon.

Selain senjata dan menara pertahanan, Anda juga bisa menyiapkan sejumlah media pertahanan lain seperti benteng atau walls. Dalam menyusun benteng, jangan sembarangan. Pastikan Anda melakukannya dengan baik. Anda bisa mencari dan menemukan susunan benteng yang sempurna untuk kondisi desa Anda di Facebook atau YouTube. Namun pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Nanti akan kita bahas bersama mengenai toturial atau tips menyusun benteng atau wall.

BACA JUGA  Game Strategi Perang Android Terbaik

Untuk pertahanan, sebaiknya jangan berlebihan. Cukup pastikan lokasi penting bisa terlindungi dengan baik. Selanjutnya, kita akan meneruskan tips Clash of Clans untuk pemula ini dengan daftar mengenai apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di hari ketiga ini. Sebaiknya Anda simak baik-baik karena bahasan kali ini dijamin akan berguna untuk Anda.

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan di Hari Ketiga Clash of Clans

Apa yang Harus Dilakukan di Hari Ketiga Clash of Clans?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengupgrade Elixir Collector dan Gold Mines ke level tertinggi yang bisa Anda capai. Jika Anda merupakan pemain yang Aktif, maka Anda akan bisa mengupgrade kedua sumber daya ini hingga level 5.

Upgrade Elixir Storage dan Gold Storage secukupnya saja. Jangan terlalu tinggi karena Anda masih belum membutuhkannya. Kedepannya nanti, upgrade juga mungkin akan diperlukan, ketika sumber daya yang Anda miliki sudah menghasilkan lebih banyak hasil.

Terakhir, cobalah serang goblin dalam mode Single Player Campaign. Hal ini bisa menambah modal perang Anda, sekaligun menjadi media percobaan kala bermain melawan pemain lain nantinya.

Apa yang Tidak Boleh Dilakukan di Hari Ketika Clash of Clans?

Pertama, jangan bangun Gold Storage dan Elixir Storage lagi, cukup masing-masing hanya satu saja. Mengapa? Alasannya simpel, untuk apa Anda membangun penyimpanan jika penyimpanan saat ini masih luas dan bisa dipakai. Selain itu, dengan penghasilan seperti sekarang, satu storage untuk masing-masing sumber daya juga akan cuku, dan beberapa hari kedepan juga akan jukup dengan mengupgrade penyimpanan emas dan elixir Anda. Nanti jika sudah tidak mampu menamppung penghasilan Anda yang sangat besar, baru Anda bangun penyimpanan kedua dan ketiga.

BACA JUGA  Game Strategi Perang Android Terbaik

Jangan serang pemain lain dalam mode Multiplayer. Hal ini bisa membuat Anda rugi dua kali. mengapa? Pertama Anda masih belum siap. Anda akan kehilangan pasukan dan nanti akan sangat rentan serangan. Kedua adalah pertahanan Anda yang masih belum siap. Perlu diketahui, dengan mengaktifkan multiplayer, Anda akan menonaktifkan pertahanan 3 hari Anda secara permanen. Dengan begitu, Anda tidak lagi terlindungi dan tidak perduli Anda siap atau tidak, musuh akan langsung menyerang Anda. Dan Bamm, Anda akan hancur.

Terakhir, masih sama dengan sebelumnya, yakni jangan buang-buang gem Anda. Ini bukanlah item yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Hindari mempercepat pembangunan denngan gem atau hal lainnya. Hanya gunakan jika Anda tidak punya jalan lain, atau diwajibkan memakai Gem. Ingat, bersabar adalah kunci dari kesuksesan.

Nah, sekian dulu untuk kali ini. Jika Anda pertanyaan bisa disampaikan melalui kolom komentar, atau tunggu artikel berikutnya mengenai jawaban dari pertanyaan yang kerap muncul seputar Class of Clans.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top