Connect with us

Sedikit Kompetitor, Ini Bisnis Rumahan yang Masih Jarang

Sedikit Kompetitor, Ini Bisnis Rumahan yang Masih Jarang

Tips n Trik

Sedikit Kompetitor, Ini Bisnis Rumahan yang Masih Jarang

RANCAH POST – Nilai uang yang semakin menurun setiap tahun, sementara kebutuhan harus tetap terpenuhi tentu menuntut kita lebih berusaha lagi. Mengandalkan gaji bulanan dari kantor yang mungkin saja tak naik sesuai ekspektasi bikin ketar-ketir juga, ya? Kalau sudah begitu, kita harus ‘putar otak’ memikirkan bagaimana cara menyiasatinya.

Sebenarnya, Anda bisa mengatasinya! Ada banyak cara – yang tentu saja halal – untuk dilakoni guna menghasilkan uang. Salah satunya adalah bisnis rumahan ini, di samping bekerja dari ‘delapan ke lima’.

Wah, tapi, bukankah sebagian besar ide bisnis telah ramai dilakoni? Tenang! Beberapa bisnis rumahan berikut ini masih jarang. Lagipula, jangan terlalu menganggap mereka yang bergerak di bidang bisnis yang sama sebagai kompetitor. Anggap mereka ‘kawan’ saja. Dengan begitu, tekanan untuk memulai bisnis tak begitu Anda rasakan. Sama-sama mengais rezeki tho?

Semoga rekomendasi berikut ini bisa Anda pertimbangkan, ya!

Rekomendasi Bisnis Rumahan yang Masih Jarang

Jual barang antik
Jika Anda hobi mengoleksi beragam barang antik, Anda dapat menjualnya lagi dengan harga tinggi. Atau, Anda punya kenalan kolektor lainnya? Sila bekerja sama. Anda dapat jadi perantara antara pihak pemilik barang antik dan pembeli. Usaha ini cukup jarang namun sangat dicari-cari. Para kolektor biasanya punya passion kuat untuk memiliki barang-barang antik!

Jual produk daur ulang
Dari sampah jadi uang? Tentu saja bisa! Tidak hanya dijual dalam bentuk ‘sampah’ melainkan bisa pula Anda daur ulang sendiri menjadi sesuatu yang kreatif. Barang bekas semakin meningkat namun tak sedikit dari barang-barang tersebut ternyata masih bisa digunakan – tentu saja setelah diolah. Oleh karena itu, coba lihat peluang ini! Yuk, lebih kreatif lagi mendaur barang-barang yang sudah usang yang ada di sekitar kita.

Jual makanan-minuman unik
Apalagi dengan minat masyarakat yang makin tinggi terhadap dunia kuliner, ambil kesempatan ini dengan makin menyemarakkan pula pilihan kuliner yang ada. Jika Anda memang punya kemampuan untuk membuat makanan atau minuman yang unik, sila pasarkan. Kreatif bisa dalam beragam perwujudan, mulai dari rasa, tampilan ataupun warna yang unik.

Budidaya jamur tiram
Yap! Usaha sampingan ini benar-benar masih cukup jarang. Namun, penggemar jamur tiram sendiri tak sedikit. Anda bisa belajar dari Internet atau yang mengetahuinya – bagaimana cara budidaya jamur tiram tersebut. Setelahnya, pasarkan secara offline maupun melalui Internet. Tak jarang bisnis ini tak lagi sekadar jadi sampingan tetapi malah menjadi usaha utama.

Bisnis online
Sebenarnya, cakupan bisnis online sangatlah luas – bahkan mencakup beberapa lini bisnis yang telah disebutkan di artikel ini. Beberapa produk yang telah disebutkan di artikel ini bisa Anda pasarkan lewat Internet. Ketika Anda melakukannya, Anda sudah bisa disebut sedang berbisnis online.

Zaman serba canggih sekarang ini, hampir setiap orang sudah punya perangkat yang tersambung ke Internet masing-masing, bukan? Belanja di online shop bukan lagi jadi sesuatu yang luar biasa seperti tahun-tahun silam. Nah, oleh karena itu, Anda pelaku bisnis juga seharusnya sudah mencicipi manisnya bisnis via Internet. Pasar Anda semakin luas, tentu saja.

Selain beberapa lini bisnis yang telah disebutkan, ada banyak lagi cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendulang nominal rupiah dan bahkan dolar dari Internet. Sesuaikan saja dengan kemampuan dan minat Anda.

Anda tertarik untuk menjalankannya? Atau malah Anda punya ide sendiri yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top