Connect with us

Cara Mudah dan Cepat Memilih Aplikasi Default di Android Tanpa Perlu Ribet

Cara Mudah dan Cepat Memilih Aplikasi Default di Android

Tips n Trik

Cara Mudah dan Cepat Memilih Aplikasi Default di Android Tanpa Perlu Ribet

RANCAH POSTHari ini kita akan membahas mengenai cara mudah dan cepat memilih aplikasi default di Android. Ada kalanya kita merasa sumpek atau ‘enek’ dengan aplikasi bawaan di handset Android kesayangan Anda. Baik aplikasi itu bawaan Google atau sengaja dipasang sebagai bawaan oleh vendor.

Namun untuk melakukan hal tersebut, banyak pengguna Android yang merasa kebingungan. Bagaimana cara mengganti aplikasi default di Android, kemana dulu kita harus mengarah dan apa yang harus kita lakukan. Apakah harus mengubah ke mode developer, atau mengutak-atik menu yang tersembunyi?

Bagi sebagian pengguna yang hobi dan suka hal instan atau siap pakai, mengutak atik banyak menu dan mencari kesana-sini mungkin merupakan hal yang amat merepotkan. Jadi kita membutuhkan cara instan yang cepat dan asyik dilakukan, tidak menghabiskan waktu dan yang pastinya bisa dilakukan oleh siapapun.

Nah, untuk melakukan hal tersebut, kita akan hanya perlu menggunakan sebuah aplikasi khusus bernama ‘Default App Managet Lite’. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu ribet melakukan ini itu, cukup biarkan aplikasi gratis ini melayani kebutuhan Anda.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Cara Mudah dan Cepat Memilih Aplikasi Default di Android

Pertama, masuk dulu ke Google Play Store, kemudian unduh aplikasi gratis bernama ‘Default App Manager Lite’. Aplikasi ini adalah cara mudah dan cepat memilih Aplikasi Default di Android. Dam aplikasi ini juga sudah pernah diuji di berbagai perangkat Android, dan terbukti tidak terjadi masalah apapun. Jadi Anda bisa tenang saat menggunakannya.

Selanjutnya, setelah Anda mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut, buka aplikasi ‘Default App Manager Lite’ ini. Ketika pertama dibuka, Anda akan disuguhi dengan daftar berisi berbagai fungsi dan fitur di handset Android Anda. Seperti Music, Audio, Streaming, Browser dan lain sebagainya.

Untuk memilih aplikasi default, pilih dahulu fungsi yang ingin Anda ubah aplikasi defaultnya. Misalkan browser atau email. Kemudian nanti akan muncul jendela baru yang menampilkan pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka atau menjalankan fungsi tersebut. Misalnya Google Chrome, Opera Mini atau aplikasi lain untuk browser. Nah, di sinilah Anda diharuskan memilih aplikasi mana yang ingin Anda jadikan aplikasi default.

Nah, setelah selesai maka aplikasi default untuk fitur atau fungsi terkait telah berubah. Anda bisa mulai mencobanya. Misalkan yang Anda ubah adalah aplikasi default browser, maka cek browser dengan menekat link atau membuka bookmark tertentu.

Bagaimana, kini memilih Aplikasi Default di Android jadi lebih mudah dan cepat bukan? Tentu saja hal ini sangat berguna bagi pengguna awam dan mereka yang tidak mau ribet, yang ingin menikmati OS Android di ponsel dan tablet mereka dengan lebih nyaman dan lebih menyenangkan sesuai keinginan mereka.

Cara Mudah dan Cepat Memilih Aplikasi Default di Android

Sekian dulu pembahasan mengenai cara mudah dan cepat memilih Aplikasi Default di Android. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top