Connect with us

6 Cara Utama Enjoy Singapura!

6 Cara Utama Enjoy Singapura!

Travel

6 Cara Utama Enjoy Singapura!

RANCAH POST – Meski letaknya bertetangga, Singapura memiliki banyak hal unik yang wajib kita nikmati karena pastinya tidak bisa kita temukan di negeri sendiri.

Singapura juga wajib menjadi destinasi wisata hemat nan puas unggulan karena biaya terbang ke negeri singa ini bahkan bisa lebih murah daripada terbang ke Indonesia Timur! Apalagi kalau kita naik pesawat LCC sekelas Tiger Air yang bisa dipesan di Traveloka.

Setibanya di Singapura, lakukan 6 hal utama untuk enjoy di negeri singa sepuasnya berikut!

1. Berfoto bareng Patung Merlion
Liburan ke Singapore tentu tidak akan mendapat pengakuan jika tidak ada foto dengan Patung Merlion. Ikon negara berbentuk ikan berkepala singa ini adalah teman narsis yang wajib ada dalam koleksi foto liburan Anda di Singapura. Sejauh ini, terdapat 5 patung Merlion yang diakui pemerintah secara resmi, yaitu di Merlion Park (2 buah), Pulau Sentosa, Gunung Faber, dan Orhard Spring Lane. Dari pilihan tersebut, Patung Merlion di Merlion Park adalah yang paling tabu untuk dilewatkan. Patung tersebut berdiri setinggi 8,6 meter membelakangi Marina Bay Sands, Singapore Flyer, dan Esplanade. Memotretnya di kala malam tiba akan menghasilkan sebuah foto yang tak kalah cantik dari mahakarya fotografer profesional!

2. Menggila belanja di Orchard Road
Tak ada orang yang ingin ke Singapura tapi tidak tahu Jalan Orchard. Orchard Road sudah sangat terkenal sebagai destinasi belanja kelas dunia. Orchard Road merupakan sebuah jalan sepanjang 2,2 kilometer yang di kanan kirinya penuh dengan beragam tenant belanja, restoran, dan tempat hiburan. Pastinya, memenuhi tangan dengan tas belanja dari tenant-tenant oke di Orhard Road adalah pengalaman wajib setibanya Anda di negeri singa ini. Apalagi Orhard Road juga dijuluki Surganya Mall di Singapura.

BACA JUGA  Rayakan Momen Istimewa Bersama Keluarga di Jimmers Mountain Resort

3. Segarkan seluruh panca indera di Garden by The Bay
Gardens by The Bay merupakan kawasan konservasi lahan hijau yang menjadi bentuk inisiasi pemerintah menjadikan Singapura sebagai Garden City. Nikmatilah kesegaran di taman terbuka hijau seluas 100 hektar yang dipercantik oleh area konservasi, kebun hortikultura, air terjun buatan, dan taman bunga ini. Anda bisa melakukan pengamatan, bersantai, atau bermain bersama anak di taman bermain yang tersedia gratis. Pastinya juga Anda akan banyak memerlukan memori untuk berfoto di taman raksasa satu ini, terutama saat menyusuri Skyway yang melintang di antara pohon solar setinggi 20-50 meter yang berfungsi sebagai pengumpul air hujan dan energi matahari.

4. Taklukan puncak dunia di Sky Park Sands
Sky Park Sands merupakan taman futuristik yang dibangun terbentang di atas puncak menara hotel Marina Bay Sands. Dengan tinggi 200 meter dari permukaan tanah, SkyPark Sands merupakan salah satu taman tertinggi di dunia. Luasnya 12.400 meter persegi, serta dilengkapi dengan kesegaran luar biasa dari taman-taman indah. Berada di atas sini membuat Anda serasa di puncak dunia. Untuk menikmatinya, Anda perlu merogoh kocek sekitar SGD23 apabila tidak menginap di hotel Marina Bay Sands.

BACA JUGA  Rayakan Momen Istimewa Bersama Keluarga di Jimmers Mountain Resort

5. Mengamati Teluk Marina dari Singapore Flyer
Singapore Flyer merupakan sebuah kapsul pengamatan canggih yang melayang pada ketinggian 156 meter di langit Singapura. Kapsul pengamatan tertinggi di dunia ini nampak seperti bianglala modern dimana Anda tinggal duduk manis di dalam kapsul ber-AC yang berputar pada roda berdiameter 150 meter untuk menikmati pemandangan sekitar Teluk Marina dengan sempurna. Menariknya, Anda bisa juga mengajak pasangan merasakan pengalaman makan malam privat romantis di Singapore Flyer lewat layanan Full Butler Sky Dining @Singapore Flyer.

6. Jelajah Pulau Sentosa
Pulau Sentosa dikenal sebagai salah satu destinasi unggulan Singapura. Letaknya terpisah dari pulau utama, bahkan lebih dekat dengan Batam. Di sini, kamu akan dihibur dengan beragam pilihan atraksi serta puluhan resor dan spa kelas dunia. Pulau Sentosa terbagi atas 4 wilayah utama yang menawarkan hiburan berbeda.

Untuk Anda yang suka edukasi, bisa ajak anak-anak mengunjungi museum Discover of Singapore, Madame Tussauds, dan Taman Kupu-kupu di Imbiah Lookout. Siloso Point adalah titik terbaik untuk menyelam karena dipenuhi oleh taman bawah laut. Wilayah pantai memastikan para tamu menikmati aneka kesegaran wisata bahari dan safari.

Resort World Sentosa adalah wilayah resor terintegrasi yang baru beroperasi di Pulau Sentosa. Di sini Anda bisa menemukan Universal Studio Singapore, Pulau Lumba-lumba, S.E.A Aquarium, dan Trick Eye Museum.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top