Connect with us

Tips Memilih Smartphone Yang Tepat

Tips Memilih Smartphone Yang Tepat

Tips n Trik

Tips Memilih Smartphone Yang Tepat

RANCAH POSTTips memilih smartphone yang tepat. Semakin hari, perkembangan teknologi untuk sebuah smartphone memang sangat pesat. Selain itu, hal ini pun juga akan memberikan dampak persaingan antara vendor smartphone satu dengan lainnya.

Maka dari itu, Anda pun akan menjumpai banyaknya jenis smartphone yang saat ini beredar di pasaran. Dengan banyaknya pilihan smartphone serta berbagai macam tipe dan spesifikasi yang ditawarkan, tentu akan membuat Anda kebingungan memilih smartphone apa yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Untuk satu jenis vendor smartphone saja, Anda akan disuguhi berbagai macam tipe, belum lagi dari vendor-vendor lainnya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Maka dari itu, Anda mesti jeli dan teliti ketika hendak membeli smartphone, agar nantinya Anda tidak menyesal dikemudian hari setelah member ponsel pintar ini. Banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk memilih smartphone Android dengan tepat.

Dan berikut adalah beberapa tips memilih smartphone Android yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Tips Memilih Smartphone Yang Tepat

1. Perhatikan aspek sistem operasi yang ditawarkan
Untuk sebuah smartphone, pastinya memiliki sebuah sistem operasi yang bisa mendukung kinerjanya. Ada setidaknya 4 jenis sistem operasi untuk sebuah smartphone, yaitu BlackBerry, iOS, Windows Phone, dan juga Android. Masing- masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Untuk OS Android misalnya, merupakan salah satu OS yang paling banyak digunakan oleh berbagai macam vendor smartphone untuk diaplikasikan. Android juga memiliki beragam versi, untuk Android versi Marshmallow-nya yang merupakan salah satu versi terbaru dari smartphone ini.

2. Lihat performa yang ditawarkan
Selain dari segi software, spesifikasi hardware juga sangat perlu untuk dilihat. Berbagai macam vendor membekali smartphone buatan mereka dengan berbagai macam spesifikasi hardware yang berbeda. Misalnya saja untuk Anda yang suka main game, smartphone dengan RAM yang besar, tentu sangat cocok untuk Anda pilih. Selain itu, bagi Anda pecinta fotografi, smartphone dengan kamera berlensa besar bisa menjadi pilihan tepat yang menarik untuk Anda.

3. Perhatikan kapasitas baterai
Kapasitas daya suatu baterai merupakan salah satu aspek penting yang mesti Anda perhatikan ketika memilih smartphone. Pasalnya baterai memiliki andil besar sebagai sumber daya smartphone agar tetap menyala. Maka dari itu, memilih smartphone denga dukungan daya baterai besar bisa menjadi pilihan utama Anda. minimal daya baterai dengan kapasitas yang besar adalah 2600 mAh, dengan fitur fast chargingnya.

4. Pertimbangkan harga yang ditawarkan
Harga tentu saja merupakan salah satu aspek penting dalam memilih sebuah smartphone. Budget yang Anda keluarkan haruslah sebanding dengan smartphone yang Anda dapatkan. Jadi jika Anda memilih smartphone dengan harga kisaran 3 juta rupiah, tentu Anda mesti memilih smartphone dengan peforma yang cukup tangguh, misalnya saja dari segi RAM nya mulai 2GB hingga 3GB, dan juga ada pula beberapa smartphone yang membanderol produknya dengan harga murah, namun memiliki spesifikasi yang berkualitas.

Demikian beberapa tips memilih smartphone yang tepat dan bisa menjadi referensi untuk Anda jika ingin memiliki smartphone sesuai dengan keinginan Anda. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi menarik untuk Anda. selamat mencoba.

BACA JUGA: Cara Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top