Connect with us

Gelang Pintar Pokemon Go Plus Batal Meluncur Bulan Ini, Berikut Alasannya

Gelang Pintar Pokemon Go Plus Batal Meluncur Bulan Ini, Berikut Alasannya

Games

Gelang Pintar Pokemon Go Plus Batal Meluncur Bulan Ini, Berikut Alasannya

RANCAH POST – Nintendo tampaknya harus mengambil keputusan berat untuk menunda penjualan dan pengiriman perangkat tambahan untuk game Pokemon Go, yakni Pokemon Go Plus yang sebelumnya dijanjikan akan siap akhir bulan Juli ini.

Pihak perusahaan tampaknya harus menunda peluncuran hingga bulan September 2016 mendatang karena berbagai alasan yang sampai saat ini masih belum diungkap. Bahkan Nintendo sampai harus mengirim email kepada para pemesan untuk meminta maaf atas keterlambatan ini, dan mereka juga memberikan diskon kepada mereka untuk pembelian selanjutnya, sebagai ungkapan maaf.

Bagi Anda yang masih belum mengerti soal Pokemon Go Plus ini, perangkat tersebut tidak lain adalah gelang pintar yang dirancang khusus untuk berburu Pokemon. Dengan gelang ini, pengguna atau trainer akan mengetahui ketika di sekitarnya ada Pokemon, meski tidak sedang membuka ponsel. Perangkat Pokemon Go Plus ini juga akan memberitahu Anda ketika Anda tiba di Pokestop, lokasi berburu item untuk pemain Pokemon Go.

BACA JUGA  Game Strategi Perang Android Terbaik

Kemampuan Pokemon Go Plus tidak cukup sampai di situ saja, gelang cerdas ini juga akan bisa digunakan untuk melempar Pokeball kepada pokemon di sekitar Anda, dengan menekan tombol di tengah gelang. Namun monster atau Pokemon yang bisa ditangkap lewat gelang ini hanya Pokemon sejenis dengan yang pernah Anda tangkap sebelumnya. Dan perangkat ini akan bisa dihubungkan ke hp Android atau iOS dengan jaringan nirkabel Bluetoot.

Gelang pintar Pokemon Go Plus sendiri rencananya bakal dijual seharga USD35 atau setara Rp ribuan. Menurut rencana awal, Pokemon Go Plus harusnya dirilis akhir bulan ini, menyusul kehadiran Pokemon Go di awal bulan. Namun entah untuk penyempurnaan atau menambah pasokan ketersediaan, rencana tersebut harus batal.

BACA JUGA  Game Strategi Perang Android Terbaik

Nintendo sendiri adalah salah satu perusahaan dibalik game dan berbagai produk Pokemon, dimana ia memiliki sekitar 30% saham di Pokemon Company dan merupakan pemegang lisensi untuk produk terkait Pokemon ini. Baik itu game, komik, anime, figur, aksessoris dan produk lainnya.

Dan pengembang game Pokemon Go sendiri adalah perusahaan asal Amerika Serikat, Niatic yang bekerjasama dengan Nintendo. Game Pokemon Go sendiri merupakan salah satu game masa depan dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang menggabungkan dunia game dan dunia nyata melalui fungsi GPS yang jadi fungsi utama pada game ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top