Usai Kecopetan, Kakek Ini Malah Ditelantarkan di Jalanan

Usai Kecopetan, Kakek Ini Malah Ditelantarkan di Jalanan

RANCAH POST – Malang nian nasib kakek paruh baya ini. Kakek asal Cikarang Jawa Barat yang baru saja menjalani perjalanan dari Bali ini malah diturunkan di tengah perjalanan, tepatnya diturunkan di Terminal Giwangan, karena ongkosnya kurang. Mirisnya, kakek ini diturunkan usai dia kecopetan dalam perjalanan.

Dalam sebuah grup media sosial, kakek ini sempat menjadi perbincangan netizen, Minggu (16/10/2016) kemarin. Kakek malang itu disebutkan usai menjenguk cucunya yang berada di Bali dan kecopetan saat dia naik kapal untuk pulang. Meski tak sedikit yang iba dengan nasib kakek itu, tak sedikit pula yang justru menyangka kakek itu sengaja berbohong hanya demi memperoleh uang.

Namun faktanya, kakek itu tidak berbuat seperti yang dituduhkan. Seorang netizen bernama Ryan Faza Fatkhurohman mengaku jika dirinya sengaja mendatangi kakek itu ke Terminal Giwangan dan mendapati kakek bernama Kostiwi Jayanto itu sedang kepanasan.

Ryan mengatakan, sebelumnya ia berpikiran mengantarkan sang kakek ke polisi. Namun ia mengurungkan niatnya dan lebih memilih membelikan tiket pulang untuk kakek yang lahir pada 24 Juni 1947 silam tersebut. Tak hanya Ryan saja, ada orang lain yang berbaik hati turut membantu kakek itu.

Dari cerita yang Ryan dengar, awalnya kakek itu meminta bantuan polisi di Surabaya karena dirinya tak mempunyai ongkos. Namun pada akhirnya, ia malah diturunkan di Madiun dan membuatnya terpaksa menjual celana pemberian sang cucu. Namun masih saja uang itu hanya cukup untuk melanjutkan perjalanan hingga Jogjakarta.

Kostiwi sendiri hendak menjual koper miliknya ketika hendak dibelikan tiket lantaran nyatanya uang Ryan tidak cukup. Namun beruntung ada orang lain yang bersedia menolong. “Saya memang berniat menolongnya, saya kasihan, sebab saya sendiri pernah kecopetan di Jawa Timur namun tak ada yang menolong dan terpaksa jalan kaki dari Ponorogo ke Madiun,” ucap Ryan.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply