Ini Dia Etika saat Bertengkar dengan Pasangan agar Hubungan Tidak Memburuk

Ini Dia Etika saat Bertengkar dengan Pasangan agar Hubungan Tidak Memburuk

RANCAH POST – Etika saat bertengkar dengan pasangan agar hubungan tidak memburuk. Hubungan percintaan yang dijalani tidak selamanya berjalan dengan mulus. Perselisihan dan juga pertengkaran sudah pasti akan dilalui.

ladies, sebelum perselisihan semakin memanas, ada baiknya kalau kalian ketahui terlebih dahulu etika yang perlu dipahami saat bertengkar dengan pasangan agar hubungan tidak jadi merenggang. Berikut ini beberapa etika saat bertengkar dengan pasangan.

Tenangkan diri
Bila kamu merasa frustrasi dengan pertengkaran tersebut dan akan membuat kamu semakin emosi, ada baiknya jika kamu tenangkan diri dan jauhkan diri dari pasangan. Manfaatkan kesempatan ini untuk berpikir lebih jernih supaya bisa mencari solusi permasalahannya.

Hindari kata selalu dan tidak pernah
Saat beradu pendapat, sebaiknya hindari kata-kata yang bisa menyakiti perasaan pasangan. Misalnya saja ucapan ‘kamu selalu saja seperti ini’, atau bahkan ‘kamu tidak pernah ngertiin aku’. Hal itu akan semakin membuat perasaan pasangan terluka dan makin sensitif.

Jangan beri tahu orang lain
Bercerita kepada orang terdekat tentang permasalahan kamu dengan pasangan boleh saja, tapi sebaiknya orang lain tidak perlu tahu akan hal tersebut. Jangan pula memberi tahu sesuatu yang berlebihan karena hal itu hanya akan membuat teman dan keluargamu mempunyai persepsi yang berbeda terhadap pasanganmu.

Jangan tidur dalam perasaan marah
Cobalah untuk memperbaiki masalah di hari yang sama saat kamu bertengkar dengan pasangan. Jangan biarkan masalah tersebut berlarut-larut sampai kamu tidur dalam perasaan marah dan semakin emosi di keesokan harinya.

Jangkan ungkit masa lalu
Saat bertengkar, tidak perlu mengungkit-ungkit masa lalu pasangan yang tidak kamu sukai. Hal itu hanya akan membuatmu tidak bisa memaafkan dan melupakan kesalahan pasanganmu.

Atur tutur bicara
Jika kamu tahu sifat pasangan yang sensitif, jangan pernah sekali-sekali sengaja menyakiti perasaannya. Berpikirlah terlebih dahulu sebelum mengucapkan perkataan yang mungkin akan sulit untuk dilupakannya.

Tidak main fisik
Sebisa mungkin, hindari kontak fisik dengan pasangan saat sedang bertengkar. Jika kamu benar-benar marah, keluarlah dari ruangan untuk menenangkan diri. Jika dia mulai main fisik seperti memukul ataupun menghardikmu, maka segera minta pertolongan pada orang terdekat.

Ladies, itu tadi etika saat bertengkar dengan pasangan agar hubungan tidak memburuk. Semarah dan seemosi apapun kamu saat sedang bertengkar dengan pasangan, usahakan untuk bisa menahan diri dan bersikap dewasa. Jika kamu memang sayang padanya, cobalah untuk mengalah meskipun kamu tidak bersalah. Mengalahlah untuk menang.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply