BlackBerry Mercury dengan Keyboard QWERTY Masuk Benchmark

BlackBerry Mercury dengan Keyboard QWERTY Masuk Benchmark

RANCAH POST – Bulan Juni lalu, sebuh bocoran terkait BlackBerry mengatakan bahwa perusahaan asal Kanada tersebut akan meluncurkan tiga perangkat Android baru dalam jangka waktu antara saat itu hingga kuartal pertama 2017 nanti. Dua diantaranya sudah bisa dikatakan muncul, yakni BlackBerry DTEK50 yang sudah diresmikan dan DTEk60 yang hanya menunggu masalah waktu hingag ia resmi diperkenalkan.

Bocoran informasi mengenai ponsel Android baru mereka ini juga terbilang cukup apik dan jelas. Bahkan beberapa detail spesifikasi handset teranyar, DTEK60 juga tampak menawan dengan spesifikasi kelas high-end, meski dikatakan mirip ponsel Alcatel. Dan sepertinya informasi mengenai kehadiran tiga ponsel Android BlackBerry tersebut juga benar adanya. Dan jika ponsel terakhir tak kunjung menampakkan diri hingga akhir tahun ini, maka mungkin ia baru akan muncul di awal tahun depan dengan membawa keyboard fisik seperti yang sudah dirumorkan.

Ponsel tersebut tidak lain adalah codenam Mercury, yang kemungkinan merupakan perangkat BlackBerry misterius yang saat ini dikenal sebagai nomor model BBB100-1. Yap, ponsel dengan nomor model ini sebenarnya sudah sempat muncul di database Geekbench belum lama ini.

Layanan benchmark tersebut tidak mengungkap banyak hal mengenai Mercury ini. Ia hanya mengungkap bahwa ponsel baru tersebut akan ditenagai prosesor octa-core 2 GHz buatan Qualcomm, dengan 3GB RAM dan OS Android 7.0 Nougat. Meski masih belum dipastikan, namun spekulasi yang muncul sejauh ini mengatakan bahwa chip tersebut adalah Snadpragon 625 yang merupakan andalan di kelas mid-range.

Ponsel ini dikatakan hadir dengan dukungan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Mungkin ini adalah varian compact atau mini dari seri andalan, mengingat resolusi yang begitu kakap dipasang pada layar berukuran mungil. Layarnya sendiri dikatakan bakal memiliki rasio 3:2, dimana membuat ponsel ini bisa menaruh keyboard QWERTY fisik di bawah layar.

BlackBerry Mercury dengan Keyboard QWERTY Masuk Benchmark

BlackBerry Mercury ini juga dikatakan hadir dengan dukungan 32GB penyimpanan internal, 18MP kamera utama, 8MP kamera selfie dan baterai 3400 mAh.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply