Rancah Jadi Tuan Rumah Berkumpulnya ‘Tukang Angon’ se-Kabupaten Ciamis

Rancah Jadi Tuan Rumah Berkumpulnya ‘Tukang Angon’ se-Kabupaten Ciamis

RANCAH POST – Sebuah hajatan besar yang sudah menjadi agenda tahunan di Kabupaten Ciamis Jawa Barat akan kembali digelar. Ya, hajatan bergengsi akan menjadi tempat berkumpulnya para ‘tukang angon’ yang dikenal dengan nama pesta patok atau yang sekarang berubah menjadi festival ternak itu diselenggarakan di Kecamatan Rancah, tepatnya di Gelora Mandala Cisontrol.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Rancah Post di lokasi, gelaran festival ternak Kabupaten Ciamis Jawa Barat itu akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 18 Oktober 2016 hingga 19 Oktober 2016. Sejak tadi pagi, beberapa jenis hewan ternak mulai berdatangan dan memadati stadion sepak bola kebanggaan warga Cisontrol, mulai dari hewan ternak seperti sapi, domba, kelinci, ayam sentul (ayam khas Ciamis), ayam kalkun, cangehgar atau ayam hutan, dan beberapa jenis binatang ternak lainnya.

Uniknya, dari sekian banyaknya binatang ternak yang dipamerkan, sejumlah ternak seperti domba ada yang memiliki empat tanduk. Selain itu, untuk mempercantik tampilan ternak dalam festival ternak Kabupaten Ciamis ini, beberapa pemilik ternak terlihat menambahkan beberapa aksesoris agar hewan ternaknya terlihat menarik.

festival-ternak-ciamis

Stand pameran dan dagangan yang berada di sekitar lokasi dan berasal dari beberapa instansi pemerintahan pun semakin menambah kesemarakan acara ini. Gelaran festival ternak Kabupaten Ciamis 2016 yang acara puncaknya akan berlangsung esok hari ini juga akan dihadiri Bupati Ciamis, Iing Syam Arifien dan sejumlah tokoh penting lainnya.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply