Bahaya Mengkonsumsi Coklat Berlebihan untuk Kecantikan

Bahaya Mengkonsumsi Coklat Berlebihan untuk Kecantikan

RANCAH POST – Bahaya mengkonsumsi coklat berlebihan untuk kecantikan. Seperti yang kita ketahui, adanya jerawat di wajah ataupun punggung merupakan suatu hal yang sangat menyebalkan juga menjengkelkan. Belum lagi, jika jerawat tersebut menimbulkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

Tidak hanya menyebalkan dan menjengkelkan saja, hal ini juga sering kali membuat kita merasa stres. Padahal, saat pikiran seseorang stres, hal tersebut justru bisa memicu jerawat tumbuh dan berkembang semakin banyak. Lalu apa yang bisa dilakukan?

Untuk meredakan stres, biasanya tidak jarang orang-orang akan memanfaatkan coklat. Yap, mengkonsumsi coklat dikatakan bisa membuat perasaan menjadi lebih tenang, bahagia dan juga nyaman. Rasa coklat yang lezat serta teksturnya yang lembut senantiasa membuat kita merasa sangat nyaman saat mengkonsumsinya.

Tapi mengkonsumsi coklat secara berlebih justru sangat tidak baik untuk kesehatan, khususnya untuk kesehatan kulit. Mengkonsumsi coklat terlalu berlebih justru akan membuat kulit rentan mengalami penumpukan lemak dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Para peneliti sudah menemukan bahwa coklat yang mengandung gula serta karbohidrat lebih bisa memicu tumbuhnya jerawat. Peneliti mengungkapkan jika penyebab jerawat yang paling utama adalah zat gula. Sementara itu, coklat merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung gula di dalamnya. Tidak hanya itu saja, coklat juga dikatakan mengandung beberapa lemak yang bisa memperburuk kondisi jerawat.

Tapi kamu tidak perlu khawatir ladies. Selama kamu mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan, maka hal ini tidak akan memperburuk jerawat. Adapun beberapa hal yang bisa memperburuk jerawat dintaranya adalah stres berat, pengaruh genetik, perubahan hormon yang terjadi di masa menstruasi atau kehamilan, ketika kulit mengalami penumpukan sel kulit mati, kulit mengalami produksi minyak berlebih, adanya bakteri dan kuman penyebab jerawat serta karena adanya alergi terhadap makanan yang banyak mengandung protein seperti telur, udang atau makanan sejenisnya.

So ladies, jika kamu tidak ingin jerawat yang diderita semakin buruk, usahakan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi coklat ya. Selain menghindari konsumsi coklat secara berlebih, supaya jerawat tidak semakin memburuk kamu juga harus menerapkan pola hidup sehat, minum air putih yang cukup, jaga kebersihan kulit serta senantiasa olahraga cukup. Semoga bermanfaat.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply