Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4, Jago Mana Flagship atau Mid-Range?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4, Jago Mana Flagship atau Mid-Range?

RANCAH POST Harga Samsung Galaxy Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4. Membandingkan seri Galaxy Note 4 memang tidak sepantasnya kita menarik Xiaomi Redmi Note 4 untuk menjadi pesaingnya. Pasalnya, ponsel lebar dari Xiaomi ini bisa dikatakan merupakan ponsel menengah, sementara seri Note Samsung adalah flagship.

Namun perbedaan masa kejayaan kedua ponsel ini juga bisa saja berpengaruh, dimana Samsung Note 4 diluncurkan pada sekitar dua tahun silam, dan Xiaomi Redmi Note 4 baru saja diluncurkan. Jadi ada selisih masa, dimana Xiaomi mungkin akan bisa menyusul dengan perkembangan teknologi yang lebih baru. Dan di sisi harga sendiri, meski ponsel lama, namun harga Samsung Galaxy Note 4 tetap masih tinggi, masih jauh diatas harga Xiaomi Redmi Note 4 yang sekali lagi dibanderol terjangkau.

Dengan semua perbedaan dan masalah ini, bagaimanakah jika kita membandingkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4. Apakah akan ada salah satu diantara keduanya yang menyandang gelar lebih baik, dan ponsel manakah itu? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4

Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan menawarkan spesifikasi high-end dengan fitur mapan semasanya. Namun kinipun ia masih belum kalah dari ponsel baru lainnya.

Samsung Galaxy Note 4 ini dibekali dukungan layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci dengan resolusi layar QHD 1440 x 2560 piksel, yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 518ppi. Layar ponsel ini juga dilapisi kaca kuat Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung.

Di bagian pacu sendiri, Samsung Galaxy Note 4 ini dibekali dua pilihan chipset. Pertama ada Qualcomm Snapdragon 805 dengan CPU quad-core 2,7 GHz Krait 450 dan dilengkapi GPU Adreno 420. Ponsel ini juga menawarkan pilihan chip Exynos 5433 dengan CPU octa-core yang terdiri dari quad-core 1,3 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1,9 GHz Cortex-A57 yang diperkuat GPU Mali-T760MP6.

Ponsel ini juga dibekali dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB memori internal, yang akan bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan dukungan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai OS bawaan yang bisa diupgrade ke Android 6.0.1 Marshmallow.

Kamera yang ditawarkan pada Samsung Galaxy Note 4 ini menawarkan sensor 16MP dengan dukungan fitur OIS, autofokus dan LED Flash. Kamera ini juga akan mampu merekam video [email protected] Sementara kamera depan menawarkan sensor 3,7MP dengan aperture f/1.9 dan kemampuan merekam video [email protected] dengan mode HDR.

Konektivitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Ponsel Samsung Galaxy Note 4 ini hadir dengan dukungan fitur dual-SIM, yang sudah dibekali teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta sudah dilengkapi dengan fitur WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan microUSB v2.0.

Phablet Samsung Galaxy Note 4 ini juga sudah menawarkan dukungan sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar, dengan dukungan baterai 3220 mAh yang sudah didukung fast charger dan bisa dilepas pula.

Harga Samsung Galaxy Note 4 dan Spesifikasi Phablet Terbaru

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 4 meski baru namun masih menawarkan spesifikasi lebih ringan. Sebuah layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel membawa kerapatan layar hingga 401ppi dan tanpa perlindungan khusus.

Sementara untuk performa dapur pacu, ponsel ini menawarkan chipset MediaTek MT6797 Helio X20 dengan CPU deca-core 2,1 GHz yang diperkuat GPU Mali-T880MP4. Ponsel ini juga didukung dua varian memori berbeda, dengan 16GB ROM dan 2GB RAM, atau pilihan 64GB ROM dengan 3GB RAM untuk model high edition. Ponsel ini juga sudah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow terbaru sebagai OS bawaan dalam balutan MIUI 8 sebagai interface.

Kamera pada ponsel ini malah lebih mumpuni. Sebagai kamera utama, Xiaomi menawarkan sensor kamera ganda beresolusi 13MP dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED Flash. Ponsel ini juga dibekali dengan kamera 5MP kakap sebagai kamera selfie.

Kemudian untuk masalah koneksi juga tidak kalah kok, karena Redmi Note 4 menawarkan dukungan slot dual-SIM berteknologi sama, 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta juga dibekali dukungan WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0 sebagai port koneksi kabel.

Phablet andalan Xiaomi di kelas mid-range ini juga telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian bawah kamera utama, dan ditenagai baterai Li-po 4100 mAh sebagai sumber tenaga ponsel, yang sudah dilengkapi fitur fast charging pula.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4, Makin Ganas dengan Sepuluh Otak

Harga Samsung Galaxy Note 4 vs Xiaomi Redmi Note 4

Meski terbilang sudah lebih murah, namun harga Samsung Galaxy Note 4 di pasaran saat ini masih terbilang cukup tinggi, setidaknya untuk dibandingkan dengan harga Xiaomi Redmi Note 4. Tidak terlalu heran, mengingat ponsel ini sendiri memang merupakan seri flagship, terlepas dari usianya yang sudah Ponsel yang sudah cukup lama.

Harga Samsung Galaxy Note 4 yang diresmikan pada sekitar tahun 2014 ini sekarang dibanderol mulai dari Rp4.400.000 di Lazada Indoensia. Jauh lebih murah memang, karena sudah ada Galaxy Note 5 sebagai penggantinya, dan seri Galaxy Note 7 yang kini bermasalah setelah banyaknya kasus ponsel meledak.

Sementara itu, harga Xiaomi Redmi Note 4 di Lazada Indonesia juga dibanderol lebih murah. Ponsel ini ditawarkan nyaris setengah harga Samsung Galaxy Note 4, dengan banderol mulai dari Rp2.613.000 untuk model dengan 64GB ROM. Bagaimana, menarik bukan?

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply