Connect with us

Konsol Baru Nintendo Switch Diumumkan, Lebih Gaya, Canggih dan Serba Bisa

Konsol Baru Nintendo Switch Diumumkan, Lebih Gaya, Lebih Canggih dan Serba Bisa

Games

Konsol Baru Nintendo Switch Diumumkan, Lebih Gaya, Canggih dan Serba Bisa

RANCAH POST – Nintendo baru saja memperkenalkan konsol game baru mereka, yakni Nintendo Switch yang merupakan konsol baru serba bisa. Konsol ini dikatakan bisa dipakaiuntuk bermain game di rumah, dengan dihubungkan ke TV, serta bisa juga dimainkan di luar, dimana ia akan bisa berubah jadi konsol mobile.

Senjata utama konsol baru ini adalah sistem dan unit grafis yang mengandalkan NVIDIA Tegra, prosesor kostum yang digunakan dengan set merek API game baru yang dinamai NVN.

Konsol baru ini terdiri dari unit utama yang merupakan tablet berlayar HD yang bisa dibilang menggunakan konsep plug-and-play yang mirip seperti konsep modular pada project Ara.

Ketika Anda sedang di rumah, Anda bisa menancapkan perangkat Nintendo Switch ini ke Nintendo Switch Dock yang sudah tersambung ke TV kesayangan. Dan Anda akan bisa bermain game layaknya pada konsol game biasa, dengan kontroler unik nan canggih yang dinamai Joy-Con. Kontroler gaya baru ini bisa dipasang lepas pada perangkat Nintendo Switch ketika Anda ingin mengubahnya jadi konsol mobile, atau memasangnya dengan Grip khusus untuk menyulapnya jadi konsol bergaya konsol biasa seperti konsol Nintendo jaman dulu.

Jika ingin bepergian, tinggal lepaskan Joy-Con dari grip, kemudian pasang pada layar Nintendo Switch dan lepaskan unit layar dari Switch Dock. Dan Anda akan langsung menyulap konsol baru ini jadi konsol mobile, sambil bisa tetap melanjutkan game favorit Anda tanpa perlu berhenti bermain dulu.

Unit layar Nintendo Switch ini juga dilengkapi sebuah kickstand di bagian punggungnya, sehingga jika Anda lelah menggenggam layar yang besar, Anda bisa meletakkannya di meja dan tetap bermain dengan kontroler yang bisa dilepas. Joy-Con sendiri pada dasarnya terdiri dari dua unit kontroler dengan desain serupa, sehinngga Anda juga bisa melepas Joy-Con dan mmeberikan salah satu konsol ke teman Anda ketika ingin bermain game multiplayer.

Malah lebih keren lagi, Anda juga bisa menghubungkan dua Nintendo Switch, dan Anda akan bisa bermain dengan lebih dari dua pemain dalam satu game. Misalnya game perang berkelompok, atau game multiplayer lainnya.

Dan jika nuansa lawas main Nintendo masih terasa kurang, perusahaan game asal Jepang ini juga akan menawarkan perangkat Nintendo Switch Pro Controller, yang merupakan konsol biasa, yang menawarkan kenyamanan bermain game gaya lawas.

Jika ingin tahu lebih banyak, simak video resmi Nintendo Switch berikut ini.

Nintendo kabarnya telah merilis daftar 48 pengembang yang sudah bersedia menggarap beberapa judul game untuk Nintendo Switch baru ini. Dan tentunya akan ada pula beberapa game khusus dan ikonik dari Nintendo yang menghiasi konsol baru ini sebagai kelompok game pertama yang hadir nantinya.

Konsol game baru Nintendo Switch ini rencananya bakal mulai dijual pada bulan Maret 2017 mendatang. Dan detail lebih lanjut mengenai peluncuran, judul game yang tersedia, spesifikasi dan harga akan dibeberkan sebelum peluncuran nanti.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top