Connect with us

Sony Rilis ‘Concept for Android’ berbasis Nougat untuk Xperia X

Sony Rilis 'Concept for Android' berbasis Nougat untuk Xperia X

Software

Sony Rilis ‘Concept for Android’ berbasis Nougat untuk Xperia X

RANCAH POST – Tahun lalu Sony telah memperkenalkan inovasi baru bertajuk “Concept for Android”, sebuah build eksperimental berbasis OS Android Marshmallow yang hadir untuk Sony Xperia Z3, dan tersedia untuk mereka yang tertarik mengujinya. Dan kini Sony kembali memperkenalkan “Concept for Android” baru dengan berbasis Android Nougat.

Dan sebagaimana ponsel andalan Sonys saat ini adalah Xpera X, maka buld baru ini juga hadir untuk Xperia X. OS baru ini diluncurkan tak lama setelah perusahaan asal Jepang tersebut resmi merilis versi beta untuk Xperia X Performance.

Sayangnya, software konsep untuk Xperia X ini hanya berlaku dan bisa dipasang pada model single-SIM saja, itupun yang diedarkan di Eropa, dengan nomor model Sony F5121. Hal ini mungkin berkaitan dengan dukungan wilayah, dimana kabarnya beberapa pasar dan jaringan operator tidak mendukung software ini. Jadi sebaiknya jangan dipaksakan, jika memang menurut Sony, ponsel kamu tidak sesuai dengan perangkat lunak konsep tersebut.

BACA JUGA  Sony Xperia L1 Diumumkan, Smartphone Android Nougat Harga Terjangkau

Tapi jika kamu punya ponsel dengan ketentuan yang sudah disetujui, kamu bisa mulai ikut andil dalam pengujian ini, dengan cara mengunduh aplikasi Concept Installer di Google Play Store, dan kemudian ikuti semua petunjuk yang ada, selangkah demi selangkah.

Nah, lalu apa yang kita dapat dengan bergabung pada program ini? Menurut penuturan Sony, Kita akan diberi kesempatan langka untuk mencoba semua fitur futuristik terbaru yang akan hadir pada teknologi Sony di masa depan. Serta kita juga akan mendapat akses menuju inTouch community, dimana nantinya Anda bisa mendapat akses langsung untuk berkomunikasi dengan para software engineer. Anda juga bisa memberikan masukan yang membangun, saran dan lain sebagainya, yang bisa saja mempengaruhi pengembangan software ini, hingga berpengaruh pula pada rilis software di masa mendatang. Dan yang paling penting, dengan mengikuti program ini Anda bisa jadi orang pertama diantara teman-teman Anda yang bisa menikmati OS Android Nougat di ponsel Xperia X kesayangan.

BACA JUGA  Harga Sony Xperia L1 dan Spesifikasi Lengkap, Terjangkau dengan 4G LTE

Sony Rilis 'Concept for Android' berbasis Nougat untuk Xperia X

Jika Anda ingin mencobanya, pastikan terlebih dahulu melakukan back-up, agar data Anda aman. Karena ditakutkan akan terjadi masalah, seperti data Anda hilang setelah memasang software konsep ini. Anda juga akan diberi pilihan untuk mengaktifkan Life on the bleeding edge atau tidak, dimana Anda nantinya akan diberi pembaruan software secara berkala. Ada dua pilihan pada dasarnya, yakni stable update track dimana Anda akan mendapat rilis baru setiap bulannya, atau experimental track, dimana Anda akan bisa mencoba software baru setiap minggunya. Anda harus memilih salah satu diantaranya. Selamat mencoba.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top