Connect with us

Umat Islam di Banjar Desak Aparat Percepat Proses Hukum Kasus Ahok

Umat Islam di Banjar Desak Aparat Percepat Proses Hukum Kasus Ahok

Berita Banjar

Umat Islam di Banjar Desak Aparat Percepat Proses Hukum Kasus Ahok

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Aksi damai digelar ribuan umat Islam di Kota Banjar Jawa Barat. Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Muslim Kota Banjar itu pun mendatangi Mapolresta Banjar dengan maksud mendorong pihak kepolisian agar secepatnya menuntaskan proses hukum kasus Ahok yang diduga menistakan agama.

Sebelum akhirnya menyambangi Mapolresta Banjar, Aliansi Muslim Kota Banjar yang juga merupakan gabungan dari beberapa ormas Islam ini pun berkumpul terlebih dahulu di Gedung Dakwah Islam Mesjid Agung Banjar Jawa Barat. Selepas itu, mereka pun melakukan long march sembari bersholawat dan mengajak warga untuk memberikan dukungan terhadap percepatan proses hukum kasus Ahok.

Adapun sebagaimana dilansir Harapan Rakyat, aksi tersebut diikuti oleh beberapa ormas Islam dan ormas kepemudaan seperti Pemuda Persis, Persis, Pemuda Muhamdiyah, PUI, PII, GPI, FPI, LPI, HMI, Warmasindo, dan GMBI.

Sementara itu, dikatakan koordinator aksi, Asep Samurai, dalam aksi ini massa menuntut agar kepolisian segera mempercepat prose hukum kasus Ahok yang diduga menistakan agama. “Kepada pihak kepolisian, kami umat Islam di Banjar menuntut kepolisian mempercepat proses hukum kasus Ahok,” kata Asep.

Usai menyampaikan tuntutannya ke Mapolresta Banjar, massa kemudian bergerak menuju Kantor Setda Banjar untuk menyampaikan tuntutan yang sama.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Banjar

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top