Fitur Live Streaming Kini Resmi Hadir di Instagram Stories

Fitur Live Streaming Kini Resmi Hadir di Instagram Stories

RANCAH POST – Instagram terus memperkaya dirinya dengan berbagai fitur dan kemampuan baru belakangan ini. Hal yang cukup biasa dan normal, mengingat saat ini layanan berbagai foto tersebut telah diberi misi untuk mampu menjadi generasi mendatang dari Snapchat dan melampaui layanan unik tersebut.

Dan baru saja, layanan sosial media di bawah naungan Facebook ini kembali memperkenalkan fitur barunya, yakni kemampuan Live Video yang disematkan pada bagian Stories dari Instagram. Salah satu bagian paling populer belakangan ini. Dan seperti beberapa fitur baru lainnya, video streaming ini akan secara otomatis lenyap dari aplikasi tersebut.

Cukup mudah untuk memulai broadcast, cukup geser ke kanan dari panel feed untuk membuka kamera. Kemudian tekan tombol ‘Start Live Video’ dan anda akan langsung bisa melakukan siaran broadcast selama kurang lebih satu jam.

Nantinya teman yang mengikuti Anda akan mendapatkan notifikasi, dan kemungkinan akan bisa langsung meyaksikan siaran online Anda. Anda juga diberi pilihan, apakah akan mengaktifkan fitur komentar dan menampilkannya selama broadcast, atau memilih untuk me-nonaktifkannya sesuai keinginan Anda.

Selain itu, akan ada juga tambahan pada menu Explore bernama ‘Top Live‘ yang akan menampilkan ‘Stories paling menarik saat ini‘. Fitur baru ini akan memulai debutnya bersama dengan fungsi Live Video secara global dalam beberapa pekan kedepan.

Selanjutnya, sistem populer berupa disappering foto dan video, atau konten yang bisa menghilang, khususnya foto dan video juga telah menjadi fitur utama pada Instagram Direct. Anda kini bisa mengirim foto dan video kepada teman Anda atau kepada group tertentu, yang tentunya telah disetel untuk menghilang setelah mereka membacanya. Dan Anda juga akan mendapatkan notifikasi ketika teman Anda membalas pesan tersebut, atau mengambil screanshoot-nya.

Bahkan tidak hanya kepada teman, Anda juga akan bisa mengirim konten yang bisa menghilang tersebut kepada para followers setia Anda. Dan fitur ini akan tersedia secara global mulai hari ini.

Sata ini saja tercatat sudah ada lebih dari 100 juta akun Instagram yang menggunakan fitur Stories. Dan lebih dari 300 juta pengguna memakai Instagram Direct setiap bulannya. Dengan statistik yang jelas memukau ini, rasanya tidak heran jika nanti fitur baru ini juga akan sangat mudah dan cepat diadopsi pengguna.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply