Bahaya Menyimpan Smartphone di Bawah Bantal

Bahaya Menyimpan Smartphone di Bawah Bantal

RANCAH POST – Bahaya menyimpan smartphone di bawah bantal. Di jaman sekarang ini, smartphone seakan-akan menjadi kebutuhan yang utama ya ladies. Di mana saja kita berada, pasti akan selalu melihat seseorang memegang gadget.

Dunia maya sepertinya sudah menjadi sebagian besar dari kehidupan nyata para pengguna smartphone. Karena itu, tidak usah heran jika sepanjang hari benda tersebut tidak pernah lepas dari seseorang. Jika smartphone ketinggalan, maka mood akan langsung terjun bebas dan yang ada hanyalah keresahan semata.

Salah satu kebiasaan orang-orang sebelum tidur yakni mengecek smartphone mereka. Beberapa di antaranya malah bermain sosmed atau bahkan main game. Tidak sedikit juga yang menonton serial favorit mereka melalui layar smartphone. Mungkin ladies termasuk salah satu orang yang suka menggunakan ponsel sambil tiduran, bahkan meletakkannya di bawah bantal. Well, jangan teruskan kebiasaan ini ya ladies, karena hal tersebut bisa mengganggu kesehatan tubuhmu.

Smartphone merupakan benda yang mengandung radiasi yang kuat. Mungkin efeknya tidak langsung dialami oleh tubuh, tapi dalam beberapa tahun ke depan radiasi ini bisa menyebabkan resiko tumbuhnya tumor dan kanker lho. Karenanya, sangat disarankan untukmu menaruh ponsel cukup jauh dari bantal, misalnya saja 1 atau 2 meter dari posisi tidurmu ladies.

Itu tadi bahaya menyimpan smartphone di bawah bantal. Memang sudah seharusnya kita tidur dalam keadaan hening dan juga tanpa penerangan karena sangat menyehatkan. Saat tidur merupakan saat di mana sel tubuh lebih tenang serta terhindar dari radiasi yang kurang menguntungkan. Sedari kini yuk gunakanlah ponsel dengan seperlunya ladies. Gunakan smartphone dengan durasi cukup dan bila hanya diperlukan saja ya. Semoga bermanfaat.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply