Samsung Galaxy S8 Akan Dibekali RAM 6 GB, Bukan 8 GB

Samsung Galaxy S8 Akan Dibekali RAM 6 GB, Bukan 8 GB

RANCAH POST – Berita mengenai Samsung Galaxy S8 terus bermunculan, dan tak sedikit ada informasi baru yang berlawanan atau merefisi berita sebelumnya. Seperti informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy S8 yang mengatakan bahwa smartphone kakap andalan Samsung tersebut bakal hadir dengan menawarkan dukungan 6 GB RAM. Padahal dalam laporan dan bocoran sebelumnya jelas dikatakan jika ponsel ini mengusung dukungan RAM 8 GB.

Mengejutkan memang, namun jelas bahwa ini bukan hal yang aneh di dunia gadget. Selama sebuah ponsel belum diumumkan secara resmi, tidak terlalu mengherankan jika bocorannya terus bermunculan dan berubah di sana sini. Termasuk dengan kapasitas RAM, Memori dan dukungan spesifikasi serta fitur lainnya.

Informasi sebelumnya memang sempat mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S8 ini akan hadir dengan dibekali dukungan 8GB RAM. Sementara itu informasi baru justru mengatakan jika ponsel ini bakal dibekali dengan dukungan 6GB RAM dan sebuah upgrade memori internal sebesar 256GB sebagai pilihan memori paling kakap.

Flagship Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge hadir dengan kapasitas memori minimal mencapai 32GB, dengan dukungan slot microSD juga. sementara model baru ini sendiri kemungkinan akan dilengkapi dukungan 64 GB memori internal sebagai memori dasar dengan pilihan 128 GB dan 256 GB sebagai model yang lebih kakap. Dan dengan kapasitas yang makin besar ini, ada kemungkinan jika kedepanya Samsung Galaxy S8 tidak akan dilengkapi slot microSD.

Ponsel andalan asal Korea ini sendiri memang menanggung beban berat sebelum meluncur di pasaran. Ekspektasi yang cukup tinggi dari berbagai bocoran ponsel ini telah membuat Samsung sepertinya harus benar-benar mampu menghadirkan ponsel andalan yang benar-benar bisa diandalkan.

Selain itu, untuk masalah RAM sendiri, sepertinya kita tidak perlu terlalu memikirkannya. Samsung memang telah meluncurkan memori RAM Mobile LPDDR4 8 GB yang merupakan yang pertama di dunia bulan lalu. Terlebih kapasitas RAM yang lebih besar juga tidak menentukan sebuah ponsel akan mampu berjalan lebih cepat. Faktor lain tetap akan mempengaruhi performa sebuah ponsel, seperti CPU, GPU dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy S8 sendiri bisa dikatakan pasti akan meluncur tahun depan. Namun untuk tanggal pastinya hingga kini masih belum diketahui. Meski ada informasi yang mengatakan jika Samsung akan meresmikan ponsel ini di ajang MWC 2017 mendatang, yang artinya hanya tinggal hitungan bulan saja.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply