Lenovo ZUK Edge Bakal Dirilis Pekan Ini?

Lenovo ZUK Edge Bakal Dirilis Pekan Ini?

RANCAH POST – Kurang lebih sekitar tiga minggu lalu Lenovo ZUK Edge telah mulai bocor dan ramai dibicarkan. Salah satu ponsel andalan baru dari ZUK, yang hadir menawarkan spesifikasi high-end yang mampu bersaing. Dan kini ponsel dengan layar lengkung ala Samsung Edge tersebut malah sudah akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Yap, sebuah bocoran informasi terbaru telah mengkonfirmasi tanggal rilis dari Lenovo ZUK Edge tersebut. Dimana ponsel dengan bezel super tipis ini akan diresmikan minggu ini. Dan informasi ini datang langsung dari Wakil Presiden Lenovo sendiri.

ZUK Edge memang mengusung desain ala Samsung Edge, dengan bezel super tipis di kedua sisinya, meski tidak setipis dan semilis bezel Xiaomi Mi MIX yang dikenal stylish sangar.

Selain itu, ponsel ini juga dikatakan bakal hadir dengan spesifikasi mumpuni. Meski belum ada informasi mengenai spesifikasi lengkap Lenovo ZUK Edge, namun data yang menunjukan prosesor yang dipakai dan ukuran RAM sudah cukup menggambarkan status dan posisi ponsel ini di pasaran.

ZUK Edge sendiri memang dikatakan bakal hadir dengan dukungan prosesor kakap andalan Qualcomm untuk pasar high-end, yakni Snapdragon 821. Selain itu ponsel ini juga akan dilengkapi dukungan 4GB RAM. Kombinasi yang sudah cukup mumpuni, meski informasi mengenai layar, kamera, baterai dan fitur lainnya masih belum muncul juga.

Namun untuk software sendiri, kemungkinan Lenovo masih akan menggunakan Android Marshmallow sebagai andalan di ponsel ini. Bukan karena apa, tapi memang pernggarapan Android Nougat masih butuh lebih banyak waktu. Dan bocoran lain juga sempat mengungkap bahwa update tersebut akan siap di kuartal pertama tahun 2017 mendatang. Selain itu, ZUK Edge ini juga diketahui akan hadir dalam dua pilihan warna.

Dan kembali bicara soal OS Android 7.0 Nougat, ada informasi menarik. Pengerjaan update Nougat ini tampaknya akan segera dirampungkan oleh Lenovo, hal ini diperkuat dengan kemunculan formware Z2 Anndroi 7.0 di sejumlah web sebelumnya, yang menandakan bahwa tak lama lagi update OTA dari OS baru ini akan segera siap.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply