Bermasalah dengan Kulit Berminyak? Atasi Saja dengan Masker Ini

Bermasalah dengan Kulit Berminyak? Atasi Saja dengan Masker Ini

RANCAH POST – Masker alami untuk mengatasi kulit berminyak. Punya masalah dengan kulit berminyak. Punya kulit berminyak memang banyak banget tantangannya. Mulai dari make up yang gampang luntur sampai masalah komedo.

Untuk mengatasi problema ini, yang perlu dilakukan adalah melakukan perawatan kulit secara rutin dan berkala. Salah satunya yakni dengan menggunakan masker.

Ada banyak sekali jenis masker yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Tapi jika ingin yang minim resiko berbahaya, masker yang berbahan alami bisa jadi solusi terbaik ladies. Memang hasilnya nggak bisa instan, tapi manfaatnya bisa untuk jangka panjang lho.

Berikut ini merupakan beberapa masker alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Let’s check this out!

Masker pisang
Campurkan 1/2 buah pisang matang dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon serta madu. Aplikasikanlah masker alami ini ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Masker tomat
Masker yang satu ini juga gampang banget dibuat ladies. Cukup hancurkan tomat secukupnya kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kira-kira selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini dua atau tiga kali dalam seminggu.

Masker lemon
Masker yang satu ini memang akan membuat kulit perih. Tapi bisa cukup ampuh untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya cukup mudah, siapkan air perasan jeruk lemon kemudian celupkan kapas dan oleskan secara merata ke permukaan kulit. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Masker pepaya
Masker pepaya ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit ladies. Walau begitu, masker yang satu ini juga sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Apalagi kalau jenis kulit berminyakmu disertai dengan jerawat, maka masker pepaya bisa cocok untukmu ladies. Siapkan pepaya yang sudah matang, hancurkanatau blender dan aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Masker mentimun
Campurkan 1/2 buah mentimun yang sudah dihancurkan dengan putih telur dan 1 sendok teh air perasan jeruk lemon. Aplikasikan masker ini secara merata ke seluruh permukaan kulit kemudian diamkan selama 15 menit, kemudia bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.

Nah, itu tadi beberapa jenis masker alami yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Ladies bisa memilih jenis masker yang paling cocok serta nyaman untuk kulitmu. Asal kulit bisa dirawat dengan rutin dan teratur maka hasilnya pun akan memuaskan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply