Samsung Galaxy S8 Dibekali Kamera Selfie Lebih Canggih dan Layar 3D Tocuh?

Samsung Galaxy S8 Dibekali Kamera Selfie Lebih Canggih dan Layar 3D Tocuh?

RANCAH POST – Samsung dikabarkan bakal segera memperkenalkan teknologi Automatic Focus atau Autofocus (AF) terbaru mereka. Fitur ini akan ditanamkan pada kamera depan Samsung Galaxy S8 yang sengaja dipersiapkan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, yang merupakan para pencinta Selfie. Hal ini jelas akan menambah keunggulan Samsung Galaxy S8, dengan menambah satu kategori smartphone selfie dalam jejak kebolehannya.

Saat ini Samsung masih menggunakan jenis Fixed Autofocus sebagai andalan untuk memaksimalkan kualitas fotografi di ponsel miliknya. Namun kini mereka mulai bosan sepertinya, dan ingin melakukan lebih dengan membuat sebuah modul kamera baru, dimana sebuah sistem AF actuator akan ditanamkan dalam modul kamera, yang mana akan membantu kamera untuk melakukan fokus berdasarkan analisis jarak yang akurat.

Samsung akan menggunakan encoder jenis Actuator untuk mengimplementasikan fungsi autofokus pada kamera selfie Galaxy S8. Bukan tanpa alasan mengapa Samsung lebih memilih untuk memakai teknologi encoder dalam memasang Autofokus di kamera selfie, dibandingkan memakai teknologi VCM (Voice Coil Motor) yang sebelumnya sudah ada di kamera utama ponsel andalan mereka. Hal ini dikarenakan efisiensi ruang, yang memungkinkan Samsung untuk membuat Galaxy S8 lebih ramping.

Memang tidak heran mengapa Samsung ingin sekali Galaxy S8 jadi flagship sekaligus masterpiece Samsung untuk tahun 2017 mendatang. Setelah kegagalan dengan seri Note 7 sebelumnya, mereka seolah dipaksa untuk memutar otak, guna mengembalikan citra mereka di pasaran.

Sebuah render juga baru saja muncul dan beredar, dan menampilkan ponsel Samsung Galaxy S8 yang tampaknya cukup keren dan menarik. Selain di sisi desain dan spesifikasi, Samsung juga kini punya senjata baru di ranah software, yakni Bixby AI yang merupakan asisten virtual cerdas milik Samsung sendiri, yang akan hadir menyaingi Google Assistant, Apple Siri dan Cortana milik Microsoft.

Sebelumnya ada pula kabar dan dugaan yang mengatakan jika Samsung akan mengaplikasikan fungsi Force Touch yang lebih mirip dengan 3D Touch pada Galaxy S8 ini. Ponsel ini juga sebelumnya sempat dihebohkan akan mengusung dukungan 8GB RAM, menyusul diungkapnya chip memori RAM 8 GB pertama oleh Samsung beberapa waktu lalu. Namun kabar terakhir mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 akan dibekali dukungan 6 GB RAM dengan 256 GB memori internal yang jelas lebih besar.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply