Puluhan Remaja Rancah Antusias Ikuti Bedah Buku Proposal Jatuh Cinta

Puluhan Remaja Rancah Antusias Ikuti Bedah Buku Proposal Jatuh Cinta

RANCAH POST – Puluhan remaja Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis mengikuti acara bedah buku “Proposal Jatuh Cinta” pada Ahad (27/11/) di mesjid Agung, Rancah, Kabupaten Ciamis. Agenda ini diadakan oleh Komunitas Smart With Islam (SWI) Wilayah Rancah.

Anggar Setyadi, yang merupakan penulis buku ini menjelaskan bahwa cinta hakikatnya adalah anugrah dari Allah Swt bagi manusia. Namun sayang saat ini banyak yang salah dalam memenuhi perasaan cintanya dengan jalan bermaksiat seperti pacaran.

“Pacaran sekarang dianggap hal biasa oleh kebanyak orang, padahal ketika didalami aktivitasnya, pacaran banyak melanggar dalil-dalil baik dalam al-Quran maupun hadist.” ungkap penulis muda asal kota Banjar ini.

Ia pun lantas menjabarkan bagaimana Islam mengatur cara memenuhi rasa cinta dalam Islam, agar indah dan bernilai pahala, mulai dari tahapan taaruf (perkenalan), khitbah (lamaran), hingga akad nikah.

Dalam acara ini juga disampaikan materi mengenai motivasi untuk hijrah menuju kebaikan yang disampaikan oleh motivator muda asal Rancah, Kang Ayi.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply