Microsoft Surface Phone Sudah Mulai Diuji Suplayer China?

Microsoft Surface Phone Sudah Mulai Diuji Suplayer China?

RANCAH POST – Microsoft tampaknya sudah mulai bergerak untuk kembali menyerbu pasar smartphone dengan produk andalan terbarunya, Microsoft Surface Phone. Bukan Lumia bekas Nokia dan bukan Lumia yang dibeli dari Nokia.

Sebuah informasi baru telah muncul. Dilansir dari laman Commercial Times, Pegatron yang dikenal sebagai salah satu suplayer dikabarkan sedang mulai menggarap ponsel baru Microsoft ini. Produk yang telah lama dinanti dari Microsoft, yang entah mengapa tak kunjung datang meski sudah cukup lama diberitakan.

Kabarnya Microsoft diperkirakan bakal segera mengumumkan kehadiran Surface Phone tersebut pada tahun 2017 mendatang, dan dirilis dalam kisaran waktu antara akhir 2017 atau awal 2018. Ponsel ini juga dikatakan bakal mampu menjalankan aplikasi x86 pada fitur Continuum dan akan bekerja dengan menggunakan chip berbasis Intel.

Menariknya, berita ini beredar tak lama setelah sang CEO Microsoft berbicara soal masa depan perusahaan di bisnis perangkat mobile, dan rencana mereka untuk sukses dengan dengan membuat “Perangkat Mobile Paling Utama“.Hal ini secara tidak langsung jelas menegaskan bahwa perusahaan masih belum ingin menyerah di pasar smartphone.

Dan soal apakah Microsoft Surface Phone ini akan bisa kembali ke posisi sebelumnya dan meraih kembali tempatnya di pasar smartphone atau tidak, itu semua tergantung pada keputusan pihak perusahaan platform tersebut, apakah mampu berinovasi dan mencuri perhatian konsumennya atau tidak. Dan jika ingin kembali beraksi dengan meluncurkan smartphone tahun depan, sebaiknya Microsoft lebih memilih waktu yang tepat, apakah akan jauh sebelum atau jauh sesudah Apple meluncurkan iPhone terbaru. Karena diakui atau tidak, ponsel asal Cupertino tersebut akan bisa langsung menginjak mati bisnis smartphone Microsoft jika terlalu dekat dan gegabah, apalagi iPhone akan merayakan ulang tahun ke-10 mereka, yang diprediksi bakal menghadirkan inovasi baru setelah melempem dengan desain dasar yang sama beberapa tahun terakhir ini.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply