Alasan Samsung Galaxy Note 7 ‘Ngebul’ Bakal Diungkap Akhir Tahun Ini

Alasan Samsung Galaxy Note 7 ‘Ngebul’ Bakal Diungkap Akhir Tahun Ini

RANCAH POST – Samsung Galaxy Note 7 jelas merupakan sejarah menarik dalam bisnis Samsung selama ini, dan akan dikenang di kemudian hari, baik oleh Samsung ataupun fans dan konsumen setia mereka. Bagaimana tidak, ponsel ini hadir dengan begitu singkatnya. Ia dirumorkan, dibicarakan, elu-elukan sebelum diresmikan. Dan kemudian ia diresmikan, hadir, beredar dan flup, langsung tamat dalam waktu beberapa bulan saja.

Bisa dibilang memang menarik, sesaat setelah diresmikan, Samsung Galaxy Note 7 langsung sukses dan terjual hingga lebih dari 4,3 juta unit. Dan tak lama setelah diterima konsumen, phablet kakap ini mulai ‘ngebul’ dan meledak di mana-mana, menimbulkan kekacauan di pasar, serta kengerian di benak konsumen. Trauma dan kecelakaanpun tak terhindarkan, hingga akhirnya Samsung memutuskan untuk menarik ponsel tersebut dari peredaran.

Tak butuh waktu lama, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut langsung menyelidiki dan mengungkap sumber masalah, yang katanya adalah baterai ponsel yang dibuat oleh anak perusaan Samsung sendiri. Kemudian hadir unit pengganti dengan baterai baru. Namun hal ini tidak menyelesaikan masalah, Samsung Galaxy Note 7 masih meledak dan membuat kepanikan. Dan akhirnya mereka terpaksa harus menarik ponsel sepenuhnya dan menghentikan proses produksi Galaxy Note 7. Rugi? tentu saja pasti. Namun mau bagaimana lagi, daripada membuat pengguna menderita dan ditinggal konsumen, ini jalan keluar terbarik.

Apakah benar penyebabnya adalah baterai? Lalu jika memang demikian, kenapa ponsel Galaxy Note 7 masih meledak? Dan kenapa model khusus China tidak mengalami masalah ini? Ada apa sebenarnya? Apakah ada udah dibalik batu, atau justru ada gajah dibalik batu?

Samsung sendiri rupanya tidak hanya duduk diam dan santai. Menghentikan proses produksi dan menarik produk dari pasaran ternyata bukan penyelesaian bagi Samsung. Itu tak lebih dari pengalih perhatian, untuk meredam masalah agar tidak meluas dan mencegah kepanikan dan kekecewaan konsumen.

Jika kita penasaran mengenai penyebab meledaknya Samsung Galaxy Note 7, apalagi Samsung, pasti lebih penasaran. Karena itu, selama ini mereka terus melakukan penyelidikan demi mengungkap masalah ini, agar tidak terjadi kemudian dan agar konsumen mendapat kejelasan.

Dan untuk kesimpulan penyelidikan ini sendiri, sebuah laporan dari perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan jika Samsung akan mengumumkan hal tersebut akhir tahun ini. Jadi kita hanya perlu menanti sebulan mendatang, dan Samsung akan mengungkap alasan mengapa Galaxy Note 7 meledak. Setidanknya ini jelas harus rampung sebelum Samsung Galaxy S8 meluncur di ajang MWC 2017 mendatang.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply