HP Segera Siapkan Ponsel Windows 10 Mid-range untuk Pengguna Kelas Konsumen

HP Segera Siapkan Ponsel Windows 10 Mid-range untuk Pengguna Kelas Konsumen

RANCAH POST – Sebelumnya HP telah meluncurkan smartphone Windows 10 andalan mereka, HP Elite X3. Namun sebagaimana nama yang diusungnya, ponsel ini hanya hadir untuk kalangan elit bisnis, bukan konsumen umum. Dan hal itu mendapat protes dari beberapa penggemar dan konsumen yang juga menginginkan seri atau versi konsumen dari ponsel ini.

Dan sekitar sepekan lalu, kita sempat mendengar kabar mengenai HP yang mulai menggarap sebuah ponsel kelas konsumen bersama Microsoft. Seperti halnya Elite X3, ponsel ini juga nantinya akan mendukung OS Windows 10 dengan fitur Continuum yang sama, dan akan kompatibel dengan berbagai aksesoris dari seri Elite X3.

Jadi, bisa dibilang bahwa ponsel baru ini adalah adik keci Elite X3 yang hadir lebih ramah untuk kelas konsumen umum. Dan tetap menawarkan kebolehan di sisi fitur dan kemampuan, meski akan sedikit beda dalam hal spesifikasi.

Kini sebuah informasi baru juga kembali beredar, dan mengungkap sedikit detail dari ponsel baru tersebut. Menurut kabar kali ini, ponsel Windows 10 baru HP ini akan mengusung spesifikasi kelas mid-range yang akan lebih cocok untuk konsumen umum. Dan ponsel ini sendiri dikatakan bakal dibekali dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon seri 600 sebagai pemacu utama ponsel.

Beradasarkan beberapa bocoran sebelumnya, HP Elite X3 ini juga akan dilengkapi dukungan fitur yang serupa dengan seri lumia, seperti Glance dan double tap to wake.

HP Elite X3 sendiri memang bisa dibilang sebagai flagship andal bertenaga Windows 10 Mobile selain seri Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Menariknya, ponsel ini hadir dengan menawarkan fitur lengkap, mulai dari Continuum dan kemampuan lain, yang memang cocok untuk kalangan bisnis dan pengusaha. Dan harga HP Elite X3 ini juga tentunya dibanderol cukup tinggi.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply