Menyemut di Monas, Ribuan Massa Hadiri Nusantara Bersatu

Menyemut di Monas, Ribuan Massa Hadiri Nusantara Bersatu

RANCAH POST – Bertepat di Silang Barat Monas (Monumen Nasional), ribuan orang yang berasal dari berbagai unsur dikabarkan mengikuti kegiatan bertema ‘Nusantara Bersatu’.

Acara yang digelar pada Rabu (30/11/2016) dan digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu bertujuan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Acara puncak ‘Nusantara Bersatu’ ini pun dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, budayawan, ormas, pelajar, mahasiswa, dan sejumlah elemen bangsa lainnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada tokoh agama, pelajar, tokoh budaya, dan semua anak bangsa yang menyelenggarakan acara ‘Nusantara Bersatu’ dari Sabang hingga Merauke,” ujar Gatot melalui pidatonya.

Masih kata Gatot, apel ‘Nusantara Bersatu’ ini memperlihatkan jika Indonesia merupakan bangsa ksatria. “Semuanya secara bersam-sama memberikan sumbangan apa yang bisa diperlihatkan, betapa indahnya, di seluruh Indonesia,” kata dia.

Dalam acara yang disebutkan dihadiri oleh sekitar 40.000 massa dengan ikat kepala merah putih itu kabarnya dihadiri pula oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang menyampaikan orasi bertemakan ‘Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika’.

Gelaran apel ini juga meriah dengan adanya lantunan lagu kebangsaan semisal Dari Sabang Sampai Merauke, Indonesia Raya, dan beberapa lagu kebangsaan lainnya yang diiringi oleh Kartika Orkestra. Selain itu, dipamerkan pula sejumlah alutsista milik TNI seperti panser V-150, Panser Anoa APC, kendaraan penjinak bahan peledak, dan alutsista lainnya.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply