Terlihat Menunggangi Kuda, Aa Gym Ikuti Apel Nusantara Bersatu

Terlihat Menunggangi Kuda, Aa Gym Ikuti Apel Nusantara Bersatu

RANCAH POST – Di Bandung Jawa Barat, apel Nusantara Bersatu tak ketinggalan digelar. Apel yang dipusatkan di di Lapangan Gasibu tersebut turut dihadiri pula oleh ulama kondang asal Bandung yang juga pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut Aa Gym menunggangi kuda dari Masjid Pusdai ke Lapangan Gasibu yang jaraknya sekitar 300 meter. Sekitar pukul 07.40 WIB, Aa Gym bersama dengan ratusan santrinya tiba di lokasi apel Nusantara Bersatu. Ia pun kemudian mengucapkan salam kepada semua warga yang hadir.

Dalam acara apel Nusantara Bersatu ini, Aa Gym akan memimpin do’a. Bukan hanya Aa Gym saja yang hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra pun terlihat berada di atas panggung.

Sebelumnya, bertepat di Silang Barat Monas (Monumen Nasional), ribuan orang yang berasal dari berbagai unsur dikabarkan mengikuti kegiatan bertema ‘Nusantara Bersatu’.

Acara yang digelar pada Rabu (30/11/2016) dan digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu bertujuan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Acara puncak ‘Nusantara Bersatu’ ini pun dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, budayawan, ormas, pelajar, mahasiswa, dan sejumlah elemen bangsa lainnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada tokoh agama, pelajar, tokoh budaya, dan semua anak bangsa yang menyelenggarakan acara ‘Nusantara Bersatu’ dari Sabang hingga Merauke,” ujar Gatot melalui pidatonya.

Masih kata Gatot, apel ‘Nusantara Bersatu’ ini memperlihatkan jika Indonesia merupakan bangsa ksatria. “Semuanya secara bersam-sama memberikan sumbangan apa yang bisa diperlihatkan, betapa indahnya, di seluruh Indonesia,” kata dia.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply