Nokia D1C Bakal Hadir dalam Dua Varian, Ini Bocoran Spesifikasinya

Nokia D1C Bakal Hadir dalam Dua Varian, Ini Bocoran Spesifikasinya

RANCAH POST – Pada tahun 2017 mendatang, pabrikan ponsel Nokia diklaim akan kembali bertarung di pasar smartphone. Hal ini telah dikonfirmasi oleh perusahaan berbasis di Finlandia itu dengan adanya bocoran-bocoran ponsel pintar terbaru mereka yang muncul ke permukaan.

Salah satu perangkat Nokia berbasis Android tersebut kemudian digembor-gemborkan dengan nama D1C, dimana sejauh ini Nokia D1C telah beberapa kali bocor di internet seperti muncul di GeekBench, mampir ke AnTuTu, juga bocoran sensor sidik jari dan varian warna yang akan diusung. Meski sempat juga dirumorkan perangkat bukan sebuah smartphone melainkan tablet.

Nah, pada kabar terbaru ini, menyebutkan bahwa ponsel Nokia D1C sendiri akan hadir dalam dua varian. Salah satu varian dari D1C tersebut akan mengusung spesifikasi dapur pacu yang terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 430, prosesor octa-core 1.4GHz Cortex-A53, serta prosesor grafis Adreno 505. Selain itu, ponsel juga akan dibenamkan RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

Pada bagian layar sendiri, Nokia D1C ini menghadirkan layar 5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Soal kamera, ponsel akan didukung oleh kamera utama 13 megapiksel, dan kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan. Nokia D1C ini bakal berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sementara itu, untuk varian Nokia D1C lain, selain memiliki spesifikasi yang sama seperti varian di atas, ponsel Nokia ini akan menampilkan layar yang lebih besar yakni 5,5 inci, kamera utama 16 megapiksel, dan RAM 3GB.

Kedua varian Nokia D1C ini, kabarnya tengah dalam tahap pengujian. Kendati demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut kapan perangkat akan resmi dirilis, begitu pula dengan banderol harga yang akan disematkan pada perangkat Nokia pendatang baru ini.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply