Massa Aksi Jalan Kaki dari Ciamis Menuju Jakarta Tuai Pujian Gubernur Jawa Barat

Massa Aksi Jalan Kaki dari Ciamis Menuju Jakarta Tuai Pujian Gubernur Jawa Barat

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Setibanya di Bandung, massa aksi jalan kaki dari Ciamis menuju Jakarta dalam rangka aksi super damai 212 ditemui oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama dengan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra, dan Kapolda Jabar Irjen Polisi Bambang Waskito, Rabu (30/11/2016) kemarin.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini pun mengapresiasi tekad massa aksi jalan kaki dari Ciamis yang hendak mengikuti aksi 212. “Kami bertemu dan bersilaturrahim dengan peserta jalan kaki yang memiliki tekad luar biasa berjalan kaki menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam jilid III. Mereka (massa aksi jalan kaki dari Ciamis, red) merupakan warga kita yang harus dihormati dan dimuliakan,” ujar Aher, di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bersama dengan sejumlah unsur pimpinan daerah, Aher pun berdiskusi dengan sejumlah tokoh dan pimpinan aksi jalan kaki dari Ciamis supaya bisa memberikan sarana yang aman dan nyaman hingga pada saatnya nanti peserta sampai di Jakarta. Salah satunya dalah dengan memberikan saran peserta aksi menerima bantuan bus.

“Jika dihitung, rasanya tidak akan sampai tepat waktu dengan berjalan kaki, jadi kita anjurkan untuk naik bus. saya mempunyai keyakinan tak akan mengurangi niat, pahala, dan upaya sungguh-sungguh yang telah dilaksanakan teman-teman,” katanya, sebagaimana dilansir Republika.

Usulan dari Aher hasil diskusi itupun diterima, massa aksi jalan kaki dari Ciamis itu akan ke Gedebage untuk menginap hingga nanti akan diantar menuju Jakarta menggunakan bus.

Aher lebih lanjut menuturkan, dirinya mengimbau agar massa aksi jalan kaki dari Ciamis menjaga diri dan menjaga ketertiban dengan tidak melakukan sedikit pun hal yang bernuansa kerusakan.

Insya Allah super damai, saya percaya dengan teman-teman santri. Saya imbau sederhana saja, jangan nyampah! Jaga kebersihan. Saya akan sangat berbahagia, berbangga dengan semua peserta kalau kemudian aksi sebesar itu tidak meninggalkan sampah. Sampah dipegang ya bawa keresek masukin ke keresek. Itu dibuang pada tempatnya!

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply