HMD Global Oy Resmi Ambil Alih Bisnis Ponsel Nokia

HMD Global Oy Resmi Ambil Alih Bisnis Ponsel Nokia

RANCAH POST – Resmi, mulai per hari ini, 1 Desember 2016, HMD Global Oy telah mengambil alih bisnis smartphone dan tablet merek legendaris, Nokia. Lisensi eksklusif hingga 10 tahun ke depan di seluruh dunia, kecuali Jepang.

Perusahaan ponsel legendaris akan menerima pembayaran royalti dari setiap produk-produk handset Nokia yang telah dibuat oleh HMD, termasuk branding dan hak cipta lain yang digunakan. Perlu untuk dicatat, bahwa Nokia sendiri bukan merupakan investor ataupun pemegang saham di HMD.

HMD sendiri adalah sebuah perusahaan berbasis di Finlandia, dan ada satu perwakilan Nokia yang berada di jajaran Dewan Direksi. Termasuk, FIH Mobile (perusahaan subsidiari Foxconn) juga akan membuat ponsel feature merek Nokia.

Sekarang, diharapkan HMD dapat fokus untuk bersaing di pasar ponsel cerdas dengan sistem operasi Android. Sementara itu, sebagaimana tertuang di situs Nokia.com/phones yang dioperasikan oleh HMD, telah menjanjikan akan smartphone baru di awal tahun 2017 mendatang.

Bisa jadi, smartphone yang akan diluncurkan tersebut adalah dua ponsel pintar yang tengah ramai dikabarkan saat ini, yakni Nokia D1C yang dirumorkan akan hadir dalam dua varian hardware. Kita tunggu saja!

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply