MediaTek Rilis Chipset High-end Helio X23 dan Helio X27

MediaTek Rilis Chipset High-end Helio X23 dan Helio X27

RANCAH POST – Pabrikan chipset berbasis di Taiwan, MediaTek, baru saja merilis dua chipset terbaru mereka, Helio X23 dan Helio X27. Kedua chipset high-end ini merupakan upgrade dari sang pendahulu Helio X20 yang membawa peningkatan kinerja secara keseluruhan, kualitas rekam video dan konsumsi daya yang rendah.

Chipset anyar bin gahar ini memanfaatkan teknologi arsitektur MediaTek tiga kluster pilihan dengan mengusung sepuluh core. Soal konfigurasi sendiri terdiri dari dua core ARM Cortex-A72 dan delapan core ARM Cortex-A53.

Chipset MediaTek Helio X27 memiliki clock 2.6 GHz, dengan GPU pada kisaran 875 MHz. Perusahaan menawarkan peningkatan sebesar 20% dari chipset Helio X25. Kedua prosesor mobile ini menghadirkan upgrade sinyal gambar prosesor Imagiq dengan peningkatan piksel penuh, kecepatan fokus dual-core (deteksi dual fase) untuk meningkatkan hasil jepretan. Hingga akan menghasilkan gambar yang lebih baik, saturasi, kontrol eksposur, karakter, dan menawarkan aperture yang besar. Hal ini juga memungkinkan untuk dukungan dual kamera.

Selain itu, kedua chipset high-end MediaTek ini dibekali fitur Envelope Tracking Module dimana dapat secara otomatis menyesuaikan tegangan output sesuai dengan kekuatan sinyal output, dimana hal ini akan menghasilkan penghematan konsumsi daya hingga 15% meskipun akan membuat panas.

MediaTek mengklaim akan segera tersedia perangkat smartphone yang mengusung chipset Helio X23 dan Helio X27.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply