Samsung Galaxy A5 (2017) Tampil dalam Video Review, Rilis Bulan Ini?

Samsung Galaxy A5 (2017) Tampil dalam Video Review, Rilis Bulan Ini?

RANCAH POST – Smartphone mendatang, Samsung Galaxy A5 (2017) telah beberapa kali terlihat di berbagai situs sertifikasi seperti WiFi Alliance, Bluetooth SIG, juga muncul video render dan varian warna yang akan diusung oleh ponsel anyar pabrikan Negeri Ginseng tersebut.

Terkini, rumor kehadiran yang kian santer tentang Samsung Galaxy A5 (2017) tersebut kembali dikuatkan dengan munculnya sebuah video review di YouTube. Kendati video telah dihapus oleh si pengunggah, namun dari tayangan tersebut didapat beberapa informasi.

Sebagaimana dalam tayangan video, Galaxy A5 (2017) memang hampir mirip dengan perangkat Samsung Galaxy S7, meskipun hal ini sudah tercium saat render pertama kali terkuak. Soal ukuran layar, meski belum bisa dipastikan, namun smartphone Galaxy ini tampaknya bakal mengusung bentang layar 5,2 inci.

Antutu telah mengungkapkan bahwa ponsel akan menghadirkan resolusi layar 1080 piksel. Sektor pengolahan grafis mengandalkan Mali-T830 dengan dipadu padankan bersama chipset Exynos 7870, namun hasil benchmark berkata lain mengungkap chip Exynos 7880, jadi dapat disimpulkan bahwa ini merupakan chipset upgrade dari versi 7870. RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Reviewer dalam video sendiri memuji kinerja perangkat terutama masalah penggunaan baterai, meski sudah umum terjadi pada perangkat yang dibesut chipset Exynos 78xx. Salah satu yang dikeluhkan reviewer adalah di bagian user interface (UI) yang dirasa kurang mumpuni. Selain itu, Samsung Galaxy A5 (2017) masih berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Nah, dengan adanya pengujian perangkat Samsung Galaxy A5 (2017) seperti dalam video review tersebut, maka diharapkan perusahaan akan segera meluncurkan handset setidaknya sebelum tahun 2016 ini berlalu.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply