Ini Dia 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Punggung

Ini Dia 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Punggung

RANCAH POST – Bahan alami untuk mengatasi jerawat di punggung. Ladies, tahu nggak kalau jerawat tidak hanya tumbuh di wajah saja, tapi juga di punggung. Jerawat yang muncul di punggung disebabkan oleh bakteri jahat akibat kotoran dan pola hidup yang tidak sehat.

Selain itu, munculnya jerawat di punggung juga disebabkan oleh faktor hormonal. Jerawat di punggung jika tidak segera diatasi bisa mengurangi rasa percaya diri dan rasa tidak nyaman, apalagi saat harus menggunakan pakaian yang menampilkan punggung.

Nah, jika kamu mengalami jerawat di punggung, tidak perlu khawatir ladies. Karena ada bahan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Berikut ini merupakan 5 bahan alami untuk mengatasi jerawat di punggung.

Cuka apel

Cuka apel merupakan salah satu jenis ramuan yang baik untuk kesehatan. Kandungan yang terdapat di dalamnya pun baik untuk menghilangkan masalah jerawat di punggung. Cuka apel bersifat antibakterial yang bermanfaat untuk meredakan iritasi. Cukup ambil satu sendok cuka apel lalu tuang ke dalam cangkir yang berisikan air. Setelah itu oleskan pada punggung yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Madu

Madu bersifat antibakteri yang baik untuk mengatasi jerawat. Kandungan alaminya baik untuk mengurangi infeksi dan untuk menghilangkan jerawat di punggung yang membandel. Caranya cukup teteskan madu pada kapas, lalu oleskan pada bagian punggung yang berjerawat, kemudian diamkan sampai kering dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat di punggung mengering.

Lemon

Kandungan nutrisi yang terdapat pada lemon baik untuk mengangkat sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori. Untuk menghilangkan jerawat di punggung, ladies cukup mengoleskan lemon pada bagian punggung yang berjerawat. Jika kulitmu sensitif, sebaiknya hindari untuk menggunakan cara ini ya ladies.

Tomat

Kandungan asam salisilat di dalam tomat berfungsi untuk mengatasi jerawat di punggung. Kandungannya juga baik untuk meredakan rasa sakit dan iritasi. Caranya cukup mudah, ladies cukup mengoleskan tomat pada bagian punggung yang berjerawat, setelah itu cuci dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih.

Kunyit

Kunyit berfungsi untuk mengurangi peradangan di kulit. Kandungan nutrisi yang terdapat pada kunyit berfungsi untuk menghilangkan bakteri jahat penyebab jerawat. Oleskan bubuk kunyit ke bagian punggung yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggu sekali secara rutin.

Nah, itu tadi 5 bahan alami untuk mengatasi jerawat di punggung. Jerawat muncul akibat kesalahan kita dalam hal pola hidup. Untuk itu, ubah lah pola hidupmu ke arah yang lebih baik dan selalu utamakan kebersihan. Semoga bermanfaat.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply