Connect with us

Dua Kabupaten di Jawa Barat Bentuk Satgas Saber Pungli

Dua Kabupaten di Jawa Barat Bentuk Satgas Saber Pungli

Berita Ciamis

Dua Kabupaten di Jawa Barat Bentuk Satgas Saber Pungli

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar alias Saber Pungli akhirnya dimiliki oleh Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Dibentuknya Satgas Saber Pungli tersebut tak lain untuk memberantas praktek pungutan liar.

AKBP Didi Hayamansyah selaku Kapolres Ciamis menuturkan, dibentuknya satgas ini dengan melibatkan semua unsur mulai dari TNI, Polri, pemerintah daerah dan kejaksaan yang semuanya bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Pemebentukan Satgas Saber Pungli ini merupakan komitmen wilayah hukum Polres Ciamis yang mencakup pula Pangandaran dalam memerangi praktek pungli,” kata Didi, Rabu (21/12/2016), melalui telepon seluler.

Dijelaskan oleh Didi, tugas Satgas Saber Pungli ini adalah menindaklanjuti laporan adanya pungutan liar. Selain itu, operasi tangkap tangan terhadap pelaku pungutan liar berdasarkan hasil pengintaian.

BACA JUGA  Ciamis Siap Kembangkan 'Wood Pellet' Sebagai Energi Terbarukan

Diakui Didi, di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, yang paling rawan praktek pungli adalah sektor pelayanan. Sehingga sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini memerlukan perhatian khusus dari satgas ini.

“Kepada masyarakat, kami minta partisipasi agar pro aktif untuk melapor bila menemukan adanya praktek tersebut. Pelaku yang ditangkap, akan kami proses sebagaimana hukum yang berlaku. Satgas ini nantinya akan efektif bekerja mulai tahun 2017,” katanya, sebagaimana dilansir detik.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top