Connect with us

Ini Dia 7 Destinasi Wisata Tahun Baru 2017 Dalam Negeri

7 Destinasi Wisata Tahun Baru 2017 Dalam Negeri

Travel

Ini Dia 7 Destinasi Wisata Tahun Baru 2017 Dalam Negeri

RANCAH  POST – Tahun baru 2017. Bulan Desember kini tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Sebentar lagi tahun baru akan menyambut dengan segala kemeriahannya.

Pastinya banyak orang yang akan menghabiskan malam tahun barunya dengan mengunjungi beberapa tempat ataupun pusat keramaian. Tapi untuk kamu yang memilih berwisata di malam tahun baru juga tidak ada salahnya.

Beberapa lokasi di dalam negeri bisa menjadi alternatif destinasi wisata tahun barumu bersama keluarga ataupun orang terdekat. Dan berikut merupakan 7 tempat wisata tahun baru yang bisa kamu kunjungi di penghujung tahun nanti.

7 Destinasi Wisata Dalam Negeri

Jakarta

Untuk warga ibukota yang ingin menghabiskan malam tahun baru tentunya tidak akan pusing karena di ibukota pusat-pusat keramaian sangatlah banyak dan sering kali menjadi pusat perayaan malam tahun baru. Diantaranya adalah Pantai Ancol di Utara Jakarta, Monas, Bundaran Hotel Indonesia, Mall-mall besar di Jakarta atau ladies juga bisa menghabiskan wisata tahun baru di Jakarta dengan menyeberang ke Kepulauan Seribu.

Jogjakarta

Kota Jogjakarta yang dikenal sebagai kota pariwisata tentunya mempunyai sejumlah lokasi yang bisa membuat wisata tahun barumu menyenangkan. Lokasi wisata tahun baru di Jogjakarta biasanya berpusat di sekitaran pantai-pantai di Jogkarta seperti Pantai Siung, Pantai Wediombo, Pantai Baron dan Pantai Krakal yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai-pantai tersebut belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, jadi untuk yang ingin merasakan ketenangan ditemani suara ombak harus mengunjungi lokasi-lokasi tersebut.

Bandung

Untuk warga Bandung dan sekitarnya bisa menghabiskan malam pergantian tahun baru dengan mengunjungi beberapa tempat yang merayakan perayaan puncak pergantian malam tahun baru seperti di Lapangan Gasibu yang menjadi pusat perayaan tahun baru di kota Bandung. Di lokasi yang berada di depan Gedung Sate ini akan banyak digelar pagelaran musik serta hiburan yang dimeriahkan oleh band dan artis nasional serta tidak ketinggalan atraksi kembang api. Untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun sambil mengunjungi lokasi wisata tahun baru di Bandung, jangan lewatkan untuk berwisata ke daerah Ciwidey. Disini ladies bisa menikmati pemandangan Kawah Putih yang indah, menikmati pemandian air panas Cimanggu, dan juga menikmati alam bebas dengan berkemah di Bumi Perkemaan Ranca Upas.

Makassar

Bergeser sedikit ke pulau Suawesi tepatnya di Kota Makassar. Tanah Bugis ini juga terkenal menyimpan sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi di malam pergantian tahun baru. Masyarakat di Makassar biasanya akan berbondong-bondong menuju ke Pantai Losari tepatnya di Anjungan Losari. Disini ladies bisa menunggu dari sore hingga pergantian malam tahun baru ditambah dengan banyaknya rumah makan seafood di sekitaran Losari. Saat malam pergantian tahun tiba, pesta kembang api pun menerangi langit Makassar dengan sangat meriah. Selain berpusat di Pantai Losari, biasanya warga di sekitaran Makassar juga mengunjungi Pantai Galesong sebagai pilihan wisata tahun baru. Alasan mengapa dipilihnya pantai ini karena letaknya yang tidak jauh dari kota Makassar. Selain kedua pantai tersebut, ladies juga bisa mengunjungi Pantai Mattiro Tasi yang berada di Kota Parepare. Pemandangan lautnya yang sangat indah dan dipadukan dengan pesta kembang api dengan cahayanya yang berpendar di langit membuat Pantai Mattiro Tasi ini sangat cocok dipilih menjadi destinasi favorit wisata tahun baru di Sulawesi Selatan.

Bali

Bali dikenal sebagai surga wisata dunia dan pusat pariwisata di Indonesia. Khusus untuk menyambut malam tahun baru, Bali sangat ramai baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Tempat-tempat wisata di Bali yang sangat ramai dikunjungi yakni Pantai Kuta. Pantai Kuta memang sehari-hari dikenal sebagai salah satu lokasi di Bali yang paling sering dikunjungi apalagi saat malam perayaan pergantian tahun. Bagi yang ingin menikmati suasana Khas Bali, kalian bisa pergi ke Pantai Sanur. Di pantai ini biasanya tersaji festival music dan juga tari topeng.

Gili Trawangan, Lombok

Setelah Bali, Lombok menjadi salah satu destinasi wisata tahun baru yang patut dikunjungi. Lombok menyimpan sejuta pesona baru yang bisa dijelajahi terlebih di saat pergantian tahun baru tiba. Bentang alam Lombok yang terdiri dari pegunungan dan juga pantai bisa menjadi pelepas rindu untuk yang tinggal di daerah perkotaan. Salah satu tempat terbaik di Lombok untuk meghabiskan malam tahun baru adalah Gili Trawangan. Pulau yang menjadi favorit wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara ini mempunyai pasir putih yang halus, pantai yang indah, suasana yang bebas polusi, dan ombaknya yang menderu menjadi tempat yang sangat dilewatkan jika berkunjung ke Lombok. Terlebih di saat perayaan tahun baru, berbagai acara sering kali diadakan di Gili Trawangan.

Semarang

Untuk warga di sekitaran Semarang, pastinya sudah tidak asing dengan kawasan Simpang Lima Semarang. Yap, karena tempat ini merupakan paru-paru kota Semarang dan seringkali mengadakan acara malam pergantian tahun baru. Kehadiran band-band Ibu Kota menambah semarak acara pergantian tahun, belum lagi dengan adanya pesta kembang api. Selain di Simpang Lima, ladies juga bisa mengunjungi Kampung Laut yang berlokasi di Puri Maerokoco, Jalan Anjasmoro Tawang Mas, Semarang. Kampung Laut ini menawarkan suasana romantic dengan desain rumah makan terapung serta pemancingan yang dominan dari material kayu. Menu yang ditawarkan disana masih berhubungan dengan hasil laut. Selain bisa menikmati hasil laut, pesta kembang api disini juga tidak kalah menarik dengan pesta kembang api di tempat lainnya

Nah, itu tadi 7 tempat destinasi wisata tahun baru 2017 dalam negeri. Untuk yang masih bingung mau merayakan malam pergantian tahun dimana, 7 tempat wisata diatas tadi mungkin bisa jadi pilihannya. Selamat berlibur.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top