Connect with us

6 Tempat Wisata di Lampung yang Nggak Boleh Dilewatkan

6 Tempat Wisata di Lampung yang Nggak Boleh Dilewatkan

Travel

6 Tempat Wisata di Lampung yang Nggak Boleh Dilewatkan

RANCAH POST – Tempat wisata yang ada di Lampung. Lampung merupakan provinsi yang terletak di bagian paling selatan Pulau Sumatera. Lampung resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964.

Beragam jenis tempat wisata ditawarkan oleh provinsi ini sehingga mengundang banyak sekali wisatawan dari luar Lampung. Apa sajakah tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi? Berikut ulasannya.

Tempat Wisata yang Ada di Lampung

Pantai Pasir Putih

Terletak sekitar 20 KM dari kota Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang paling favorit karena dekat dengan ibukota. Hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja untuk bisa menikmati pantai yang menyegarkan mata ini. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang bewarna putih, dilengkapi dengan pepohonan yang melambai tertiup angin serta lautan yang bewarna biru. Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata akhir pekan favorit bagi warga Bandar Lampung, sehingga jangan kaget jika berkunjung pada akhir pekan akan mendapati keramaian.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal karena pengalaman unik yang ditawarkannya. Pengalaman seperti apa yang bisa dinikmati di Teluk Kiluan? Seperti di Pantai Lovina, Bali, Teluk Kiluan menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba secara langsung di habitatnya. Sensasi melihat lumba-lumba di lautan sangatlah berbeda dengan pada saat melihat lumba-lumba yang sudah dijinakan. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan yakni pada bulan April sampai September di mana sedang musim kemarau.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu taman nasional yang berumur paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas merupakan taman nasional yang berfokus pada pelatihan serta pelindungan gajah, sehingga hal yang wajib dilhat di Taman Nasional Way Kambas yaitu gajahnya. Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan juga badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas ini berlokasi sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Untuk bisa masuk ke kawasan ini, kalian harus memperoleh ijin yang dapat diperoleh di gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini kamu bisa melihat berbagai pertunjukan gajah, misalnya seperti sepak bola gajah, menaiki gajah, dan lain-lain.

Pulau Kubur

Pulau Kubur mungkin terdengar seram untuk sebagian orang, tapi sebenarnya Pulau Kubur adalah surganya bagi para pecinta kegiatan memancing. Menurut cerita warga setempat, pulai ini dinamai Pulau Kubur karena dulunya pulau ini digunakan untuk acara penaburan abu jenazah. Berlokasi di Teluk Lampung, pulau ini bisa dicapai dengan menggunakan perahu dalam waktu kurang lebih 20 menit. Pulau Kubur relatif sepi pada hari-hari biasa, tapi pada hari libur bisa terlihat cukup banyak wisatawan yang datang untuk memancing. Ikan di sekitar Pulau Kubur sangat banyak dan juga beragam karena ada banyak karang besar yang merupakan habitat ikan di sekitar Pulau Kubur.

Menara Siger

Menara Siger merupakan bangunan indah bewarna kuning yang saat ini sudah menjadi ikon kota Lampung. Berdiri cantik di atas sebuah bukit, Menara Siger merrupakan titik nol jalan lintas Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung. Untuk bisa memasuki kawasan Menara Siger, kalian harus membayar tiket masuk dan biaya parkir yang tidak mahal. Menara Siger adalah bangunan kebanggan dari masyarakat provinsi Lampung karena memiliki arsitektur tradisional khas Lampung.

Air Terjun Putri Malu

Terletak di wilayah Way Kanan, Air Terjun Putri Malu ini merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang mungkin jarang didengar namanya. Nama unik Air Terjun Putri Malu berasal dari bentuk air terjun yang bengkok sehingga tampak seperti malu-malu. Air Terjun Putri Malu mempunyai ketinggian kurang lebih 80 meter, dan dilengkapi dengan lingkungan yang asri dan sejuk. Air Terjun Putri Malu banyak dikunjungi oleh para pecinta alam yang kemudian berfoto-foto lalu berenang di danau yang ada di bawah Air Terjun Putri Malu. Selain itu, di lokasi ini ladies juga bisa menikmati wisata panjat tebing, berkemah, serta trekking.

Itu tadi 6 tempat wisata di Lampung yang nggak boleh dilewatkan. Mungkin salah satu dari 6 tempat diatas tadi bisa menjadi destinasi wisata untuk nanti pergantian malam tahun baru. Semoga bermanfaat.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top