Latihan Bela Negara Bersama FPI, Dandim Lebak Dicopot

Latihan Bela Negara Bersama FPI, Dandim Lebak Dicopot

RANCAH POST – Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi, Kolonel M. Desi Arianto memberikan keterangan bahwa latihan bela negara yang dilaksanakan oleh Kodim Lebak bersama dengan Ormas FPI menyalahi prosedur.

“Sebelum kegiatan latihan bela negara itu Dandim Lebak tidak melapor terlebih dahulu kepada danrem atau pun Panglima Kodam III,” terang Desi, Minggu (8/1/2017).

Dengan adanya kelalain tersebut, Dandim Lebak Letkol Czi Ubaidillah dicopot oleh Panglima Kodam III Siliwangi. “Yang bersangkutan dicopot Panglima Kodam III Siliwangi dan akan diganti oleh pejabat yang baru,” ujar dia.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kodim Lebak sebelumnya menggelar latihhan bela negara di salah satu pondok pesantren yang ada di Lebak Banten selama dua hari sejak tanggal 5-6 Januari 2017 dan diikuti 120 peserta. “Latihannya bukan latihan militer, melainkan latihan bela negara,” jelas Desi.

BACA JUGA  Target Teroris Purwakarta Polisi? Surat Ini Jawabannya

Latihan bela negara bersama FPI yang berujung dengan pencopotan Dandim Lebak itu terdiri dari beberapa kegiatan seperti latihan PBB, pemahaman UUD 1945, wawasan kebangsaan, ceramah bidang hukum, dan kegiatan outbond.

Latihan bela negara yang diselenggarakan Dandim Lebak ini mencuat usai menyebarnya foto latihan bela negara pada akun media sosial milik DPP FPI. Dalam foto itu terlihat anggota TNI yang menyematkan sebuah tanda pada peserta. Kemudian pada foto lainnya terlihat juga seorang anggota FPI yang tengah menyebrangi tali.

loading...

BERITA TERKAIT

Leave a Reply