Connect with us

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Play

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Play

Motorola

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Play

RANCAH POSTHarga Motorola Moto Z Play. Salah satu ponsel terbaru dari Motorola yang hadir di Indonesia belum lama ini adalah Motorola Moto Z Play. Ponsel kakap dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Baik dari sisi spesifikasi maupun harga Motorola Moto Z Play, cukup tepat jika ponsel ini dikatakan sebagai varian ringan dari Moto Z sendiri, dengan spesifikasi yang lebih rendah dan harga Moto Z Play yang hampir mencapai setengah dari harga Motorola Moto Z.

Namun demikian, meski ada beberapa bagian menonjol, kualitas, versi dan performanya masih di bawah Moto Z. Tapi juga cukup mapan dan pantas untuk diandalkan jika memang yang Anda cari adalah model ponsel kelas menengah.

Salah satu keunggulan Moto Z Play dari Moto Z adalah bagian kamera utama yang menawarkan resolusi 16MP, namun demikian, ponsel ini tidak dilengkapi teknologi OIS seperti model kakapnya.

Lebih jelasnya, mari kita ulas sepintas review Moto Z Play secara singkat, mengenai spesifikasi dan harganya sehingga Anda bisa mempertimbangkan dengan lebih baik, apakah ponsel ini pantas menjadi andalan Anda atau tidak.

Spesifikasi Motorola Moto Z Play

Bagian awal dari spesifikasi Motorola Moto Z Play akan membahas sisi layar. Sama seperti Moto Z, ponsel ini menawarkan sebuah layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci, dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Dengan kombinasi ini, Anda akan mendapatkan sebuah layar dengan kerapatan mencapai 403ppi.

Tak hanya tajam dan jelas, layar Moto Z Play ini juga menjanjikan kekuatan lebih dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass di atas kaca layarnya.

Body ponsel sendiri menawarkan desain unibody dengan tampilan menawan dan tentunya cukup mikat. Dengan ketebalan hanya 7mm saja, ponsel berbobot 165 gram ini menawarkan semua yang Anda butuhkan. Dan jangan lupakan fitur Splas and dust resistant yang membuatnya lebih mampu bertahan dalam kondisi tertenbtu.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Play

Bagian jeroan Motorola Moto Z Play juga tak kalah apik. Prosesor menengah Qualcomm Snadpragon 625 siap hadir sebagai pemacu utama performa Moto Z Play, dengan dukungan CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang diperkuat dukungan GPU Adreno 506 sebagai pengolah grafis.

Selain itu, ponsel Moto Z Play ini juga menawarkan dukungan memori yang cukup bisa diandalkan, dengan 3GB RAM sebagai penjamin kinerja multitasking, dan 32GB memori internal yang dapat diperluas hingga 256GB dengan slot microSD.

Dan untuk bagian software sendiri, Motorola Moto Z Play hadir menawarkan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan, namun sudah akan bisa diupgrade ke versi Android terbaru, yakni Android 7.0 Nougat. Yang membuatnya tetap akan terlihat up-to-date dan takkan ketinggalan zaman.

Sektor kamera juga tak kalah mumpuni. Sebagai ganti karena tidak adanya fitur OIS di ponsel ini, kamera 16MP dibekalkan sebagai kamera utama, dengan bukaan aperture f/2.0 yang membuatnya mampu mengambil gambar baik dalam kondisi cahaya rendah sekalipun. Dan untuk fitur tambahan, ada Phase Detection Autofocus dan dual-LED Flash diponsel ini.

Kamera tersebut juga akan mampu merekam video dengan kualitas [email protected] yang cukup baik untuk berbagai kebutuhan. Dan untuk kamera depan, sensor 5MP dengan aperture f/2.2 disiapkan sebagai penunjang selfie, lengkap degan LED Flash dan kemampuan merekam video FHD 1080p.

Dan soal koneksi, Motorola Moto Z Play menawarkan dukungan teknologi 4G LTE yang cukup lengkap, termasuk untuk dipakai di wilayah Indonesia. Ponsel ini juga menawarkan dukungan fitur GSM dan CDMA, sehingga membuat pengguna lebih nyaman dalam memilih operator andalan mereka.

Untuk fitur koneksi lain, tersedia dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n dengan dukungan Wi-Fi Direct dan hotspot, Bluetooth v4.0, GPS, koneksi NFC dan USB tipe-C 1.0 dengan magnetic connector.

Membahas USB, tentunya akan ada kaitannya dengan baterai kan? Nah, untuk masalah baterai ini Motorola lebih mempercayakan pada teknologi Li-ion. Mereka menerapkan baterai dengan kapasitas 3510 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel mereka. Dan tenang, Moto Z Play ini juga sudah dilengkapi teknologi fast charging, jadi akan lebih cepat terisi.

Fitur tambahan yang tidak boleh dilupakan adalah dukungan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian depan ponsel. Tepat pada tombol home fisik berukuran kotak kecil yang ditempatkan di bawah layar.

Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Announced 2016, June
Status Available. Released 2016, September
Dimensions 156.4 x 76.4 x 7 mm
Weight 165 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (403ppi)
Protection Corning Gorilla Glass
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), upgradable to v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Quad-core (2×1.8 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) – Global
GPU Adreno 506
Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Primary 16 MP, f/2.0, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, check quality
Features geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Auto-HDR
Video [email protected], [email protected], [email protected], check quality
Secondary 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
3.5mm jack yes
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector, magnetic connector
Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 3510 mAh battery
Colors Black, White

Harga Motorola Moto Z Play

Mengulas masalah harga Moto Z Play sendiri, Anda sebaiknya tak perlu cemas, karena meski mengusung nama yang sama, Moto Z Play tidaklah semahal harga Motorola Moto Z original. Mahal jauh di bawahnya, dimana harganya nyaris mencapai setengah kali lipatnya.

Saat ini Motorola Moto Z Play telah dijual untuk pre-order di sejumlah e-commerce ternama di tanag air. Dan harga Moto Z Play sendiri dibanderol mulai Rp5.899.000 untuk satu unit tunggal Moto Z Play. Namun ada juga paket penawaran menarik dengan harga bundling, seperti paket Moto Z Play dengan Moto Mods Moto Insta-Share Projector yang dibanderol Rp10.399.000, Moto Z Play + Moto Mods JBL SoundBoost Speaker yang dibanderol Rp7.399.000, Moto Z Play dengan Moto Mods Hasselblad True Zoom yang dibanderol Rp9.399.000.

Motorola Moto Z Play sendiri saat ini tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yakni pilihan warna hitam dan putih. Bagaimana, tertarik?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Motorola

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top