Connect with us

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL, Lebih Kakap Gak Ada Matinya

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL, Lebih Kakap Gak Ada Matinya

Asus

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL, Lebih Kakap Gak Ada Matinya

RANCAH POSTHarga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL. Asus baru saja memperkenalkan satu ponsel andalan lainnya di Indonesia, yakni Asus Zenfone 3 Max. Ponsel andal dari seri Zenfone 3 dengan kapasitas baterai kakap ini berbeda dengan seri Zenfone 3 Max yang diluncurkan sebelumnya.

Nama lengkapnya adalah Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang jelas berbeda dengan model yang diresmikan sebelumnya. Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini juga lebih mumpuni dengan dukungan memori RAM, layar dan kamera lebih besar. Serta prosesor yang digunakan juga adalah Snapdragon 430 buatan Qualcomm, yang membuatnya bisa dikatakan sebagai Zenfone 3 Max versi Snadpragon.

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini juga terbilang lebih mahal dibanding harga Zenfone 3 Max ZC520TL. Hal ini cukup masuk akal, mengingat spesifikasi dan performa ponsel ini yang tentunya lebih mapan.

Dan hari ini, kita akan membahas mengenai review Asus Zenfone 3 Max ZC553KL. Mengulas sedikit mengenai spesifikasi, fitur dan harga ponsel ini. Apa saja kelebihan dan apa juga kekurangannya.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL, Lebih Kakap Gak Ada Matinya

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini berbeda dari model sebelumnya, bahkan terbilang lebih mapan dan munpuni. Dan semua itu akan kita bahas satu per satu secara singkat, padat namun jelas dan menarik.

Pertama akan kita mulai dengan sisi layar ponsel. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini menawarkan layar yang lebih besar, dengan ukuran mencapai 5 inci. Layar ini sendiri masih menggunakan teknologi IPS LCD, namun dengan resolusi layar lebih besar, yakni FHD 1080 x 1920 piksel. Kombinasi ini menghasilkan kerapatan layar yang cukup tinggi, yakni mencapai 401ppi.

Selain lebih kuat dengan perlindungal Oleophoabic Coating, layar Asus Zenfone 3 Max ini juga hadir dengan desain berkesan dengan aspek rasio antara layar dan body mencapai 72,3%. Selain itu, ponsel dengan ukuran 151.4 x 76.2 mm ini memiliki tebal 8,3 mm yang meski tak terlalu tipis, namun cukup mengesankan mengingat kapasitas baterai yang ditawarkannya. Ponsel ini juga memiliki bobot mencapai 175 gram.

Beralih ke sisi performa, Zenfone 3 Max ZC553KL menawarkan prosesor buatan Qualcomm, yakni Snadpragon 430 yang cukup populer di kelas mid-range. Prosesor ini mengusung CPU octa-core Cortex-A53 dengan clockspeed mencapai 1,4 Ghz, serta jangan lupakan performa grafis mantap dari GPU Adreno 505 yang diusungnya.

Asus Zenfone 3 Max juga ditawarkan dalam beberapa varian memori berbeda, meski hanya dengan satu varian ROM saja, yang memiliki kapasitas mencapai 32GB. Sementara untuk memori RAM, ponsel ini menawarkan tiga pilihan ukuran, yakni 2GB, 3GB dan 4GB. Tersedia pula dukungan slot microSD untuk memperluas kapasitas simpan hingga 256 GB.

Untuk softwarenya sendiri, OS Android 6.0.1 Marshmallow dipilih sebagai OS bawaan yang dianggap mampu memaksimalkan performa ponsel bertenaga besar ini. Dengan balutan ZenUI 3.0 tentunya, yang memberikan tampilan dan fitur khas dari Asus Zenfone.

Untuk kameranya sendiri, Asus Zenfone 3 Max dibekali sebuah sensor 16MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini juga dimaksimalkan performanya dengan dukungan dua teknologi autofokus sekaligus, yakni fitur PDAF dan laser autofokus. Selain itu ada pula dual-tone dual LED Flash untuk mengatasi masalah pencahayaan.

Sedangkan fitur selfie di ponsel ini juga akan tetap memuaskan, berkat kehadiran dari kamera 8MP f/2.2 yang cukup layak dan mampu menghasilkan performa selfie memuaskan.

Selanjutnya adalah konektivitas. Asus Zenfone 3 Max tentunya hadir dengan menawarkan kelengkapan konektivitas yang mampu memenuhi setiap kebutuhan pengguna. Teknologi 4G LTE akan bisa digunakan ketika pengguna membutuhkan jaringan mobile super cepat. Dan untuk pilihan lain, ada fitur WiFi 802.11, lengkap dengan Bluetooth 4.1, GPS, Radio FM dan microUSB v2.0 dengan fitur USB OTG.

Terakhir adalah baterai. Ponsel ini dikatakan #GakAdaMatinya karena mengusung baterau Li-ion berkapasitas 4100 mAh. Lengkap dengan kemampuan fast chaging dan mampu bertahan lama, diantaranya hingga 912 jam untuk stabdby dan 72 jam untuk memutar musik. Ponsel ini juga bisa dialih fungsikan jadi power bank dalam kondisi darurat dan dilengkapi teknologi sensor sidik jari pula di punggungnya.

Technology GSM / HSPA / LTE
Announced 2017, January
Status Available. Released 2016, November
Dimensions 151.4 x 76.2 x 8.3 mm
Weight 175 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~72.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Protection Oleophobic coating
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 2/3/4 GB RAM
Primary 16 MP, f/2.0, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 8 MP, f/2.2
3.5mm jack Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Colors Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold

Harga Asus Zenfone 3 Max Z553KL

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL memang lebih tinggi dibanding harga Asus Zenfone 3 Max sebelumnya. Dan di pasaran sekalipun, harga Zenfone 3 Max ini memang terbilang cukup mahal. Meski harga tersebut tak dipungkiri memang sepadan dengan spesifikasi, fitur dan kemampuan yang ditawarkan.

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini sudah diumumkan ketika acara peresmian ponsel ini digelar. Yakni sekitar Rp3.099.000. Itu adalah harga Zenfone 3 Max resmi dari Asus, jadi mungkin akan sedikit berbeda jika dibandingkan degan beberapa toko dan penjual onliene.

Saat ini sendiri memang diketahui ada dua model Asus Zenfone 3 Max yang hadir di Indonesia, yakni Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang reviewnya kita bahas hari ini, dan model lama Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. Keduanya merupakan versi berbeda, karena model ZC520TL memakai prosesor MediaTek. Selain itu, ada pula Asus Zenfone 3s Max yang merupakan penerus Zenfone 3 Max lawas dengan nomor model ZC521TL

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Asus

Advertisement

BERITA POPULER HARI INI

BERITA TERKINI HARI INI

To Top